Manjakan Lidah dengan Menu Khas Mediterania

Grill beef medalion
Sumber :
  • InterContinental

VIVAlife - Hidangan Italia dikenal memiliki cita rasa yang alami dan kaya akan rempah. Ciri khas dari hidangan Italia ini antara lain selalu menggunakan bahan-bahan segar.

Mengungkap Rahasia Restoran dari Seorang Chef

Nah, kuliner Italia pun tak melulu hanya pasta. Di Scusa Restaurant, Anda bisa mencicipi hidangan makan siang khas Mediterania yang bervariasi. 

"Kami menyediakan hidangan sesuai dengan bahan yang tersedia di dapur. Ini dimaksudkan supaya tamu tidak merasa bosan dengan menu yang itu-itu saja," ujar Chef de Cuisine set Kitchen Scusa Restaurant, Wawan Setiawan Barito saat ditemui di Gedung Mid Plaza, Jakarta Selatan.

China Miliki Restoran Resmi Pertama Hello Kitty

Sebagai menu pembuka atau appetizer ada fresh tomato soup. Hidangan ini sengaja disajikan menggunakan tomat matang segar berwarna merah (basil crostini), bukan tomat yang masih hijau. Sementara itu olive bread panggang yang ditambahkan ke dalam fresh tomato soup menambah tekstur krenyes di tengah segarnya rasa tomat.

Untuk menu utama, Anda bisa memilih dua hidangan, yakni ikan atau daging. Bagi Anda penggemar daging, bisa mencoba grill beef medalion. Hidangan ini menggunakan 100 gram daging khas dalam atau tenderloin.

Restoran Konsep Unik Menawarkan Kue Gratis

Daging dicampur dengan minyak zaitun dan sour pepper saat akan dipanggang dengan tingkat kematangan medium. Hidangan ini pun lebih spesial dengan tambahan jamur segar dan saus spesial --menggunakan barolo wine dan rempah khas Mediterania.

Grill beef medalion tidak dipasangkan dengan mashed potato, melainkan tepung jagung yang diolah bersamaan dengan air, garam yang dimasak di atas kompor. Hasilnya menyerupai mashed potato, namun dengan tekstur sedikit kasar dan warna agak pucat.

Usai menyantap menu utama, manjakan lidah Anda dengan hidangan penutup mixed berry sorbet. Campuran beberapa buah berry dengan tingkat kematangan yang pas menciptakan rasa manis alami.


Scusa Restaurant

Intercontinental Mid Plaza, lantai 2, Jakarta.

Senin- Jumat.

Harga menu santap siang : Rp50 ribu ++ - Rp170 ribu ++.

(eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya