Sempat Dicekal, Film 'Mursala' Didaftarkan ke Cannes Festival

Titi Sjuman paling kanan dan Rio Dewanto saat berada di Tapanuli
Sumber :
VIVAlife-
Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow
Satu lagi film Indonesia yang didaftarkan ke ajang festival film internasional, Cannes Film Festival. Sebuah film layar lebar yang menceritakan budaya Batak,
Mursala
Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia
sudah didaftarkan ke festival film bergengsi tersebut.
Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah

Meski sempat terjadi perselisihan pendapat atas cerita dalam filmnya, eksekutif produser, Anna Sinaga pun mengaku senang dengan didaftarkannya film tersebut. Apalagi, film ini juga sempat dicekal.

"Saya senang, dan bersyukur banget ya. Bangga, dan nggak nyangka karena nggak semua film bisa premier di sana. Apalagi, ini film pertama saya, bukan dari PH besar, dan saya juga bukan dari kalangan entertainer," ungkapnya saat dihubungi
VIVAlife,
Senin 18 Februari 2013.


Anna sendiri langsung terbang ke Paris untuk mendaftarkan film
Mursala
ke Cannes Film Festival. Di sana, ia disambut langsung oleh sang Deputi Direktur Departemen Film, Laurent Rivoire.


"Film
Mursala
juga sudah aku daftarkan langsung ke Cannes Film Festival loh. Selain itu juga ke Las Vegas Film Festival. Pokoknya, ini semua kado terindahlah buat aku," kata perempuan yang berulang tahun pada 10 Januari lalu itu.


Ia tak menyangka film produksi Raj's Production itu dapat dukungan dari banyak pihak, termasuk dukungan dari pemerintah.


"Terima kasih buat Menteri BUMN, Pak Dahlan Iskan, keluarga, sponsor, dan semua yang mendukung film ini," ucap wanita yang juga berprofesi sebagai pengacara itu.


Film
Mursal
a yang dibintangi Rio Dewanto dan Titi Sjuman itu pun rencananya akan tayang di tanah air, 18 April mendatang.


Film garapan sutradara Viva Westi itu mengangkat cerita budaya Batak tentang 70 marga yang berbeda dan tidak boleh menikah hingga kini. Keindahan panorama Tapanuli Tengah, Sumatera Utara juga ditampilkan di film tersebut.


Penyanyi legendaris Iwan Fals juga khusus menciptakan lagu berjudul
Mursala
untuk mengisi
soundtrack
nya. Film itu juga dibintangi Anna Sinaga, Tio Pakusodewo, Rudy Salam, Bonaran Situmeang, Roy Ricardo, Mongol, dan Elsa Syarief. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya