Rieke: Jangan Jual Suara demi Selembar Baju

Rieke Diah Pitaloka kampanye di Depok
Sumber :
  • Darmawan/ Depok

VIVAnews - Sekitar 3.000 orang memadati lapangan yang berada di lingkungan persawahan lapangan bola Karangnangka, Desa Bojong Parigi, Ciamis, Senin 18 Februari 2013.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Calon Gubernur Jawa Barat Rieke Diah Pitaloka yang melakukan kampanye Rapat Umum (KRU) hadir di Ciamis,  didampingi oleh anggota DPR RI Komjen Pol (Purn) Drs. Muhamad Nurdin, MM dan Ketua DPD PDIP Perjuangan Jawa Barat TB Hasanuddin  serta sejumlah anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

Dalam orasinya Rieke kembali mengingatkan masyarakat untuk tidak menjual suara dengan selembar baju. Hal ini di sampaikan ketika seorang ibu minta baju dan kaos saat Rieke naik ke atas panggung.

"Kaosnya Ambu Rieke," seorang ibu berteriak.

Rieke menjawab dengan tegas, bahwa dia tidak membawa baju, atau sembako. "Semua baju dan kaos adalah sumbangan. Saya juga tidak membawa sembako karena tidak punya uang," kata Rieke menanggapi permintaan ibu tersebut.

Rieke mengajak masyarakat Pangandaran untuk berjuang, keluar dari kemiskinan dengan kartu Jabar Bangkit. "Saya akan bawa masyarakat Jabar sejahtera, dengan kartu bangkit yang akan saya jalankan saat jadi Gubernur nanti. Karena ini program efektif yang saya buat, ketimbang memberikan uang, sembako, serta baju saat kampanye. Selain dilarang, itu juga tidak baik dalam demokrasi kita," kata Rieke. (eh)

Foto: Istimewa

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya

Setelah melalui berbagai proses yang panjang, Sasya Livisya menyampaikan pentingnya hate comment dalam setiap konten yang diposting di sosial media.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024