SBY Nilai Kenaikan Harga Daging Sapi Tak wajar

SBY - Boediono Reshuffle kabinet
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

Hasto Usul Kasus Connie Bakrie Disetop, Minta Aparat Fokus Usut Korupsi Tambang
VIVAnews
- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menginstruksikan para menteri terkait, Khusus kepada Menteri Perdagangan, untuk mewaspadai dan kenaikan harga pangan yang terjadi saat ini. Presiden meminta ada langkah untuk menciptakan stabilisasi harga pangan dengan melibatkan presiden para gubernur dan kepala daerah.
Momen Haru Siraman dan Pengajian Putri Isnari: Persiapan Menuju Pelaminan


DPRD Kota Denpasar Apresiasi Capaian Kinerja LKPJ Wali Kota Tahun 2023
"Saya harap para menteri ajak pula  gubernur, untuk mewaspadai, mengendalikan dan juga melakukan stabilisasi atas sejumlah harga-harga sembako yang mengalami kenaikan kurang wajar," ujar Presiden SBY saat membuka Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin 18 Februari 2013.

Presiden mengaku terus mencermati gejolak harga komoditas pangan tersebut. Harga daging, menurut SBY, kenaikannya sudah melampaui batas kewajaran, sehingga harus dikendalikan. "Saya sudah tahu soal daging sapi ini masalah impor dan produksi dalam negeri dan sebagainya," kata SBY.


Berdasarkan catatannya, menurut SBY, dalam kurun waktu dua bulan belakangan ini harga daging sapi naik dari Rp70 ribu jadi Rp87 ribu per kilogram, sedangkan harga  bawang putih naik dari Rp27 ribu menjadi Rp30 ribu per kilogram.


SBY pun meminta para petinggi di daerah untuk dapat menyelesaikan permasalahan ini. Diharapkan masalah dapat diatasi dengan baik, sehingga masyarakat tidak menjadi korban.


"Saya sudah komunikasi langsung dengan gubernur Jawa Timur untuk masalah kenaikan sejumlah harga sembako, juga dengan Gubernur Jawa Tengah dan DKI Jakarta, karena di sinilah yang menjadi sorotan," kata SBY. (adi)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya