Asupan Penting Peringkas Pori-pori Kulit

kulit wajah terawat
Sumber :
VIVAlife - Pori-pori kulit sejatinya bekerja untuk membebaskan kulit dari kotoran. Namun karena perawatan yang salah, pori-pori justru tidak dapat bekerja dengan baik dan sering kali menjadi tersumbat. Pori-pori mengeluarkan substansi berminyak yang disebut sebum, yang bekerja untuk mengurangi dehidrasi dan melembabkan kulit.
Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan

Sayang, kulit dengan pori-pori yang besar seringkali terlihat lebih berminyak, karena produksi sebum berlebihan, yang menyebabkan jerawat. Terutama pada wajah, areal yang sangat mungkin terjadi pelebaran pori adalah hidung. 
Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Dr Audrey Kunin, MD, dari Dermadoctor menguraikan penyebab paling umum dari pori-pori membesar, seperti genetik, perawatan kulit buruk dan kerusakan kulit akibat matahari. Pori-pori membesar dapat menyumbat minyak dan kotoran pembentuk komedo, yang dapat membuat pori-pori membesar lebih dalam dan lebih terlihat.
Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun

Para ahli sepakat, nutrisi adalah salah satu faktor yang perlu diperhatikan agar terhindar dari kondisi ini. Selain itu, Anda harus menjaga asupan makanan dengan menghindari lemak jenuh, khususnya lemak trans yang dapat mengurangi kecantikan kulit.

Untuk memiliki kulit sehat secara keseluruhan, konsumsi makanan yang mengandung vitamin C dalam jumlah tinggi. Vitamin C diperlukan untuk memproduksi kolagen yang memberikan elastisitas kulit dan mempercepat penyembuhan luka. Selain itu, bersihkan kulit secara teratur, kotoran pada permukaan kulit membuat pori-pori terlihat lebih besar daripada ukuran aslinya. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya