Permukiman Penduduk di Denpasar Diserang Ulat Bulu

Warga Denpasar membersihkan ulat bulu yang menyerang rumah mereka.
Sumber :
  • VIVAnews/Bobby Andalan

VIVAnews – Warga di Jalan Daha, Lumintang, Denpasar, Bali, seminggu terakhir ini menghadapi serangan ulat bulu. Warga yang menjadi korban pun mengalami gatal-gatal karena ulat bulu itu.

Salah satu warga yang menjadi korban adalah Marini. Ia mengatakan, ulat bulu itu tak begitu banyak ketika pertama kali muncul. Oleh sebab itu Marini membiarkan saja ulat itu berkeliaran di rumahnya.

So Sweet! Perjuangan Brandon Salim Berangkat ke Jepang Demi Lamar Kekasih

“Baru pada hari keempat, jumlah ulat bulu semakin banyak dan mulai menyerang kami,” kata Marini di rumahnya, Lumintang, Denpasar, Selasa 19 Februari 2013.

Menurut Marini, hampir seluruh keluarganya terkena serangan ulat bulu. Ia pun setiap hari mengumpulkan ulat-ulat bulu di rumahnya untuk dibakar. Marini mengatakan, selama tiga tahun tinggal di Lumintang, baru kali ini ada serangan ulat bulu yang begitu parah.

“Ulat itu menggelantung di pohon nangka dan jambu air. Lalu terbawa angin masuk ke rumah. Makanya seluruh pintu dan jendela rumah kami tutup. Kamar kami saja ditutup. Tapi meski sudah kami lapisi pakai mantel hujan, tetap saja ulat itu masuk,” ujar Marini.

Untuk melenyapkan ulat-ulat itu, Marini membakarnya menggunakan lilin. Ia berharap dinas terkait turun tangan untuk mengatasi serbuan ulat bulu yang sudah sangat mengganggu warga itu.

“Kami belum melapor, sebab tak tahu ke mana harus melapor. Hingga kini juga dinas terkait belum turun tangan,” kata Marini.

Tetangga Marini, Tatty yang rumahnya juga diserang ulat bulu, setiap hari juga membakar ulat-ulat itu. “Susah sekali membakar ulat bulu. Ulat lain cepat mati kalau dibakar, tapi ulat ini sulit sekali dibakar,” kata Tatty. (eh)

Dharma Polimetal Tebar Dividen 2023 Rp 171,29 Miliar, 28 Persen dari Laba Bersih
Park Sung Hoon di drama Queen of Tears

Aktor Park Sung Hoon Minta Maaf ke Penonton Atas Karakter Jahatnya di Queen Of Tears

Park Sung Hoon, aktor yang memerankan karakter Yoon Eun Sung dengan peran antagonis dalam drama Queen of Tears baru-baru ini membuat kejutan meminta maaf ke penonton.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024