Bantul Perpanjang Landasan Bandara di Pantai Depok

Bupati Bantul Sri Surya Widati
Sumber :
  • VIVAnews/Daru Waskita
VIVAnews
Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto Singgung Lahan 3 Ribu Hektare di Musrembang
- Gagal sebagai lokasi bandara baru pengganti bandara Adisutjipto, pemerintah Kabupaten Bantul bersama dengan pemerintah provinsi memilih mengembangkan bandara yang sudah ada. Landasan udara di Pantai Depok yang panjangnya 400 meter diperpanjang jadi 800 meter.

Bumi Resources Minerals Bukukan Pendapatan US$46,63 Juta pada 2023

"Dengan penambahan panjang landasan mencapai 800 meter maka dapat digunakan untuk landing atau
3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya
take off pesawat berbadan kecil seperti Cessna," kata Sri Suryawidati, Bupati Bantul, DIY, Selasa 19 Februari 2013.


Menurut Ida, panggilan akrab Sri Suryawidati, saat ini dengan panjang landasan sekitar 400 meter baru dapat digunakan sebagai landasan para motor, microlight, seperti saat berlangsungnya acara Jogja Air Show 2013 yang lalu. "Memang untuk membangun landasan 400 meter panjangnya butuh biaya yang tidak sedikit dan kemungkinan anggaran pembangunan bisa dilakukan
sharing
antara Pemkab Bantul dan Pemerintah Provinsi DIY," katanya.


Lebih lanjut, Ida menyatakan pihak belum dapat memastikan apakah pembangunan landasan pesawat sepanjang 400 meter akan selesai tahun ini atau baru akan dimulai pada tahun 2014 mendatang karena perlu pertimbangan Gubernur DIY. "Tapi yang jelas Ngarso Dalem (Sri Sultan HB X) sudah memberikan sinyal yang positif karena ini nantinya juga akan menarik banyak wisatawan untuk berkunjung ke Pantai Selatan Yogyakarta," katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya