FOTO: Intip Kuil Tempat "Persemayaman" Super Hero

wat rong khun thailand
Sumber :
  • amusingplanet.com
VIVAlife - 'Wat Rong Khun' atau lebih dikenal dengan sebutan 'White Temple' adalah salah satu pusat meditasi umat Budha di Chiang Rai, Thailand. Meski demikian, kuil ini juga banyak dituju para wisatawan karena keunikan. Daya tariknya, ada pada seni arsitektur yang berani meninggalkan sisi konvensional sebuat tempat peribadatan. 
Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan

Kuil Budha ini dirancang tahun 1997 dengan melibatkan para pelukis handal beraliran surealis. Mereka kemudian mengawinkan arsitektur tradisional dengan bubuhan lukisan di dinding dengan gaya modern. 
Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

wat rong khun thailand
Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun

Bangunan kuil utama tetap dibiarkan putih bersih, yang melambangkan kesucian umat Budha. Sang perancang hanya membubuhkan mosaik dari potongan cermin yang tampak berlikau saat terpapar matahari. 

wat rong khun thailand

Sementara di sekitarnya tersebar patung-patung yang merupakan gambaran setan, tengkorak, kepala manusia, dan benda-benda aneh lainnya. Untuk mencapai kuil ini, para pengunjung harus berjalan melewati jembatan panjang di atas patung tangan-tangan manusia.

wat rong khun thailand

Di ruang pertama, Anda akan merasakan dunia yang berbeda. Dunia animasi dengan lukisan tokoh-tokoh super hero. Mereka menggambarkan para tokoh ini seperti sedang memerangi setan. Batman, Superman, Predator, dan Neo 'Matrix' adalah deretan yang ikut terpampang di dinding. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya