Radang Selaput Otak Ashanty Bukan Karena Tifus

Anang Ashanty
Sumber :
  • VIVAnews/Beno Junianto
VIVAlife
Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan
- Penyanyi cantik Ashanty masih terbaring lemas di rumah sakit Metropolitan Medical Center (MMC) karena positif menderita radang selaput otak. Sebelumnya penyakit yang diderita istri Anang itu disebabkan oleh tifus.

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Namun kepada
Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun
VIVAlife, Prof. Jusuf Misbach, dokter yang merawat Ashanty menegaskan bahwa sakit radang selaput otak yang diderita istri Anang itu bukan karena tifus.


"Ini virus karena radang selaput otak dan nama medisnya meningitis. Pemeriksaan lab-nya memang ada
thypoid
namun gambaran penyakitnya memang bukan karena tifus," ujarnya saat ditemui di Rumah Sakit MMC Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 20 Februari 2013.


Jusuf pun menjelaskan karena penyakit ini bisa menyebabkan mual, Ashanty mengalami muntah-muntah.


"Karena memang sakit kepala hebat dan dia sudah dua rumah sakit pindah. Alhamdulillah di sini dia sudah mulai membaik," jelasnya.


Ia juga menyatakan virus yang masuk ke dalam selaput otak Ashanty bisa berasal dari mana saja. Apalagi saat itu, kondisi tubuh wanita berusia 27 tahun itu sedang dalam kondisi sehat.


"Saat daya tahan tubuh menurun virus itu bisa masuk. Apalagi yang saya dengar kesibukan dia sangat padat jadi pasti kecapekan. Terus langsung drop tensinya," ucapnya.


Saat ini pun kondisi tubuh Ashanty sudah berangsur membaik. Rencananya akan dilakukan Magnetic Resonance Imaging (MRI) esok hari.


"MRI Besok pagi. Kami beri obat anti virus sejak masuk rumah sakit kemarin," ujarnya.  (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya