Alasan Rieke Minta Restu Jusuf Kalla di Pilkada Jawa Barat

Rieke Main Teater
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews – Calon gubernur Jawa Barat Rieke Diah Pitaloka hari ini, Kamis 21 Februari 2013, mengunjungi mantan wakil presiden RI Jusuf Kalla di kediaman Kalla di Jalan Brawiyaja, Jakarta.

Rieke berkonsultasi sekaligus meminta restu Kalla menghadapi hari H pencoblosan Pilkada Jawa Barat yang tinggal tiga hari lagi, yaitu Minggu 24 Februari 2013. Rieke punya alasan sendiri kenapa ia memilih berkonsultasi ke Jusuf Kalla.

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu

Menurut politisi PDIP itu, ia memang sudah lama mengagumi Jusuf Kalla. Sosok politisi senior asal Makassar itu, dinilai Rieke, sangat dibutuhkan membangun bangsa. “Dalam kondisi pemerintahan harus dibenahi, kita butuh orang seperti Pak JK dengan pola pikirnya yang sistematis. Kita butuh gerak cepat, dan itu ada di diri Pak JK,” kata Rieke.

Rieke mengatakan, pertemuan dirinya dengan JK ini tidak ia rencanakan sebelumnya. Rieke baru menghubungi JK kemarin, karena sebelumnya ia sibuk berkampanye. “Saya dari kemarin kan muter-muter terus,” ujar Rieke menjawab pertanyaan kenapa mendatangi JK setelah masa tenang.

Rieke menyatakan, JK mendukung penuh program-programnya jika terpilih sebagai Gubernur Jabar, terutama soal jaminan sosial. Ketua Umum Palang Merah Indonesia itu juga mendorong pembangunan industri di bidang kesehatan di wilayah Jabar. “Ini terkait industri kantong darah dan vaksinasi untuk kepentingan obat,” kata Rieke.

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto, dan Gibran Rakabuming Raka, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu malam, 24 April.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024