Rothschild Kalah di Bumi Plc

Co-Chairman Vallar, Plc Nathaniel Rothschild
Sumber :
  • Bakrie Group

VIVAnews - Pengusaha finansial Inggris, Nathaniel Rothschild, kalah dalam upayanya mengganti direksi Bumi Plc dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di London, Kamis 21 Februari 2013. Dengan demikian, Grup Bakrie tetap menempatkan perwakilannya di jajaran direksi salah satu perusahaan tambang batu bara terbesar di dunia itu.

Seperti dilaporkan kantor berita BBC, Chairman Bumi Plc, Samin Tan, selamat dari mosi pelengseran, namun ia kemudian mengumumkan akan mengundurkan diri.

Rothschild yang semula ingin menyetir Bumi Plc sepenuhnya, berusaha memecat 12 dari 14 anggota Dewan Direksi, termasuk CEO dan Chairman Bumi Plc. Ini bagian dari upaya Rothschild untuk menguasai Bumi Plc sepenuhnya dan menyingkirkan kelompok Bakrie.

Namun, Rothschild akhirnya tak berdaya dalam pertempuran pengaruh ini setelah mayoritas pemegang saham menolak proposalnya itu.

Sebelum RUPSLB dimulai, Rothschild berbalik pesimistis dan mengatakan bahwa rapat pemegang saham Bumi Plc dia perkirakan tidak akan mendukung anggota dewan direksi baru yang diajukannya. Agenda perombakan direksi ini merupakan usulan Rothschild, semula untuk menggulingkan 12 dari 14 anggota direksi Bumi Plc.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

"Sangat tidak mungkin kami akan berhasil menempatkan semua wakil kami di Dewan Direksi," kata Rothschild kepada CNBC.

Zodiak

Ramalan Zodiak Rabu 24 April 2024, Sagitarius: Hubungan dengan Kekasih Tidak Sehat Hari Ini

Ramalan zodiak Rabu, 24 April 2024. Aries, teman dekat akan berbagi rahasia. Sagitarius, hubungan dengan kekasih mungkin tidak sehat. Capricorn menghadapi krisis.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024