6 Keampuhan Jahe Untuk Kesehatan

teh jahe
Sumber :
  • goodbabyguide.com
VIVAlife - Berbagai tanaman herbal dikenal karena manfaat medisnya. Termasuk jahe dengan aroma dan cita rasa khasnya. Banyak hidangan yang sengaja menggunakan jahe sebagai bumbu, sekaligus menghangatkan tubuh. Jahe juga sering ditambahkan pada teh untuk mengobati flu atau demam.
Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan

Pada dasarnya, jenis rempah ini memiliki kemampuan meningkatkan imunitas dan mengatasi berbagai keluhan seperti sakit kepala, diabetes, kelelahan, masalah pencernaan, dan keracunan makanan. Berikut beberapa khasiat lainnya.
Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Morning sickness
Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun
Jahe diyakini memiliki efek positif bagi ibu hamil yang mengalami morning sickness. Mengkonsumsi segelas air hangat dengan campuran jahe menjadi cara paling efektif untuk mengatasi gangguan ini.

Mengurangi sakit dan radang
Jahe bersifat anti-inflamasi yang dapat dijadikan obat pengurang rasa sakit. Bagi Anda yang memiliki masalah osteoarthritis atau arthritis, jahe merupakan pilihan tepat untung mengurangi rasa sakit.

Obat mabuk perjalanan
Bagi Anda yang sering mengalami mabuk perjalanan, ada baiknya Anda mengkonsumsi minuman jahe. Rempah ini diyakini selain mengurangi rasa mual juga menyembuhkan jet lag.

Atasi gangguan menstruasi
Berbagai obat kimia hadir untuk mengurangi rasa sakit yang dialami wanita saat menstruasi. Namun, Anda harus mencoba cara alami ini. Mengkonsumsi teh jahe yang dicampur dengan gula merah.

Sakit gigi
Untuk mengatasi masalah gigi, gosokkan jahe mentah pada gigi yang nyeri, jika perlu ratakan pada seluruh bagian dalam mulut untuk mengurangi rasa sakit.

Batuk dan sakit tenggorokan
Jahe juga dikenal sebagai obat Ayuverdic untuk batuk dan sakit tenggorokan. Jahe tidak hanya menenangkan saluran tenggorokan, tetapi juga mempercepat penyembuhan. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya