Butuh 8 Tahun Sutradara Ini Mengecoh Penonton

Film Belenggu
Sumber :
  • Film Belenggu
VIVAlife
Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan
- Sutradara Upi Avianto kembali memproduksi sebuah film layar lebar yang bisa dibilang memiliki genre yang berbeda dari film-film yang pernah dibuatnya. Ia mencoba untuk membuat film bergenre thriller berjudul 'Belenggu'. Butuh waktu 8 tahun sampai akhirnya Upi bisa merealisasikan film ini.

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Dalam film berdurasi 90 menit ini, Upi berhasil membuat para penonton terkaget-kaget dengan jalan cerita yang tidak biasa dan pelintiran di akhir cerita.  "Saya suka sekali genre thriller. Saya suka tokoh antagonis pakai kostum. Saya sudah mem-plot ini, saya mikir, kira-kira kostumnya apa ya. Pas saya jalan-jalan saya nemu (kelinci) ini," ujarnya saat ditemui di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan.
Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun


Sutradara 43 tahun inimengaku ketertarikannya dalam film genre thriller tak membuatnya meminati film horor. Menurut Upi, sekarang saatnya menghasilkan film yang benar-benar membuat penonton puas.


"Sebenarnya memang genre ini adalah genre yang pertama yang buat saya jatuh cinta ama film. Ini genrenya kalah sama horor. Jadi ini kan setannya ada di diri manusia bukan setan-setanan," lanjutnya.


Film 'Belenggu' berkisah tentang kehidupan di kota kecil yang mencekam karena ketakutan adanya pembunuh berantai yang masih berkeliaran. Semua orang ketakutan dan saling mencurigai satu sama lain.


Elang (Abimana Aryasatya) sering dihantui gambaran buruk tentang pembunuhan aneh dimana pembunuhnya bertopeng kelinci. Sedangkan Djenar (Laudya Chintya Bella) tetang Elang selalu nampak tertekan karena masalah rumah tangganya.


Penantian Upi selama 8 tahun untuk film 'Belenggu' ini pun tak sia-sia, karena berhasil lolos seleksi mengikuti kompetisi ajang internasional di 16th Puchon Internasional Fantastic Film Festival (Pifan) 2012 di Korea Selatan. Dan April mendatang, Belenggu akan diputar di Brussels Internasional Fantastic Film Festival. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya