Intip Kemegahan 'Colosseum' Kotak Palazzo della Civita Italiana

Palazzo della Civilta
Sumber :
  • marcopolo.de

VIVAlife - Selama ini, kita mengenal Colosseum berbentuk oval yang terletak di Kota Roma, Italia. Namun, Negeri Pizza itu ternyata punya Colosseum berbentuk kotak bernama Palazzo della Civilta Italiana yang tak kalah indahnya.

Bangunan ini dijuluki Colosseo Quadrato atau Colosseum kotak karena arsitekturnya yang memang mengingatkan akan arena gladiator tersebut. Seperti Colosseum, Palazzo della Civilta Italiana memiliki loggia yang ditampilkan dalam enam baris ke bawah dan sembilan baris ke samping.

Palazzo della Civilta Italiana terletak di kompleks Esposizione Universale Romana (EUR). Komplek ini dibangun sekitar tahun 1936, oleh diktaktor Italia, Benito Mussolini. Kompleks tersebut dibangun sebagai lambang fasisme.

Jumlah loggia yang terdapat pada arsitektur Palazzo della Civilta Italian diyakini banyak orang terkait dengan nama sang pendiri. Seperti diketahui kata 'Benito' memiliki enam huruf dan 'Mussolini' sembilan huruf.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Karakteristik bangunan di komplek EUR adalah menggunakan marmer travertine, termasuk Palazzo della Civilta Italian. Dengan luas 8.400 meter persegi dan tinggi 68 meter, Palazzo della Civilta Italian menjadi tempat favorit untuk dijadikan lokasi syuting. Sebut saja film The Last Man on Earth, Hudson Hawk, Titus dan Equilibrium. (umi)

Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

PKS Hormati Putusan MK: Selamat Bertugas Prabowo-Gibran

PKS menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan Anies-Cak Imin terkait sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024