Baru Dua Calon Gubernur yang Lapor Dana Kampanye

KPU Jawa Barat gelar rapat pleno penetapan daftar pemilih tetap
Sumber :
  • Antara/ Agus Bebeng

VIVAnews - Komisi Pemilihan Umum Jawa Barat baru menerima laporan dana kampanye dari dua pasangan Calon Gubernur yang akan bertarung pada pemilihan 24 Februari 2013.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

"Baru dua yang melapor," kata Ketua KPU Jawa Barat, Yayat Hidayat, di Bandung, Jumat 22 Februari 2013.

Kedua pasangan calon gubernur yang sudah melaporkan dana kampanye adalah pasangan Dede Yusuf-Lex Laksamana dan pasangan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki. Mereka mengantarkan berkas laporan dana kampanye diwakili oleh tim suksesnya masing-masing.

"Tim pertama yang datang Dede-Lex. Lalu tim Rieke-Teten menyusul menyerahkan laporan dana kampanye," katanya.

KPU Jabar belum bisa membeberkan rincian keuangan dana kampanye dua pasangan calon gubernur ini. KPU harus memproses berkas laporan ke Kantor Akuntan Publik (KAP). Nantinya, masing-masing berkas tersebut akan diaudit akuntan publik indipenden. "Fokus audit harus menelusuri sumber dana," katanya.

KPU meminta para pasangan yang belum menyerahkan laporan dana kampanye harus segera melapor. Kesempatan terakhir pelaporan 26 Februari 2013. Sedangkan pengumuman laporan dana kampanye akan dilakukan setelah 27 Februari. "Laporan dana kampanye penting diserahkan pasangan calon Pilgub Jabar untuk keterbukaan atau transparansi," katanya.

Pemain Timnas Indonesia U-23

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick menilai kemenangan atas Timnas Korea Selatan U-23 adalah buah kinerja tim.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024