Rieke: Gus Dur yang Dorong Saya Aktif di Politik

Rieke Main Teater
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Menjelang hari pencoblosan, calon Gubernur Jawa Barat dengan nomor urut 5, Rieke Diah Pitaloka, menemui kelompok kiyai dan habib di Kampung Serab, Gang Kembang II, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Sabtu 23 Februari 2013. Dalam pertemuan itu, Rieke mengenang sosok Gus Dur.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Menurut Rieke, Gus Dur yang bernama lengkap Abdurrahman Wahid lah yang mendorong dirinya aktif di politik. "Dan enggak tahu kenapa, dia menyuruh saya untuk bergabung ke PDI Perjuangan," kata Rieke.

Rieke yang datang bersama suaminya itu mengaku baru tahu makna dorongan Gus Dur tersebut di Pilkada Jabar. "Setelah perjalanan panjang dan proses yang saya tempuh, ternyata mungkin inilah maksud Beliau. Ini amanah, dan saya harus menjalankannya," ucap Rieke di hadapan majelis.

4.266 Personel Gabungan Kawal Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih

Dia mengaku memiliki hubungan yang sangat dekat dengan mantan Presiden Ri itu dan pernah menjadi santrinya. Bahkan saking dekatnya, Rieke berusaha menyempatkan diri untuk menemani Gus Dur cuci darah, seminggu sekali.    

Rieke pun meminta doa pada sejumlah ulama yang hadir. Usai pengajian, mereka kemudian menggelar doa bersama untuk pemilihan kepala daerah besok.

Meski Teuku Ryan Upayakan Banyak Usaha Buat Rujuk, Ini yang Bikin Ria Ricis Mantap Cerai
Gedung Bank Indonesia (BI).

Ekonom Proyeksikan BI Bakal Kembali Tahan Suku Bunga Acuan 6 Persen

Bank Indonesia (BI) akan mengumumkan, hasil Rapat Dewan Gubernur (RDG) BI pada Rabu siang, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024