Aher Unggul di Kandang, Rieke di Urutan Kedua

Ahmad Heryawan usai menggunakan hak suara pada Pilgub Jabar
Sumber :
  • VIVAnews/Permadi
VIVAnews - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar unggul di TPS 01, tempat Heryawan serta keluarga memberikan hak pilihnya. Pasangan nomor urut 4 ini berhasil mengumpulkan sebanyak 184 suara.
Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Dukungan kepada pasangan Aher-Deddy dibayang-bayangi pasangan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki yang maju dengan nomor urut 5. Pasangan ini mendapat dukungan suara sebanyak 103 suara.
YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

Pada posisi ketiga, pasangan Dede Yusuf-Lex Laksamana dengan dukungan 57 suara, yang diikuti pasangan Irianto MS Syafiudin (Yance)-Tatang Farhanul Hakim dengan perolehan 9 Suara. Sementara itu, untuk pasangan independen Dikdik M. Arief Mansur-Cecep NS Toyib hanya mendapat dukungan 4 suara.
Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

Hingga perhitungan akhir terdapat 5 surat suara yang dianggap tidak sah. Sempat terjadi friksi akibat adanya salah hitung dari total suara. 

"Ada perbedaan satu suara. Semua sudah jelas. Saksi bersedia menandatangani form C2 yang merupakan rekap surat suara," ujar Ketua TPS 01, Ebor Surhani, Minggu 24 Februari 2013.

Pemungutan suara di TPS tempat cagub petahana Ahmad Heryawan dan keluarga memberikan suaranya ditutup pukul 13.00 WIB. 

"Jumlah surat suara yang masuk 362 lembar. Dari total DPT 483 orang, terdiri atas laki laki 254 dan perempuan 229 orang. Jumlah sesuai dan telah dicocokkan," tuturnya.

Dari jumlah penghitungan surat suara itu, dipastikan 121 warga sekitar rumah dinas kediaman Aher sekeluarga tidak menggunakan hak pilihnya. "Saya nyatakan 121 surat suara pemilihan gubernur tidak terpakai. Karena, warga yang mempunyai hak suara tidak menggunakan," katanya. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya