Selain Anak Hilmi PKS, KPK Juga Periksa 4 Tersangka

Luthfi Hasan Ishaaq
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami kasus suap kuota impor daging di Kementerian Pertanian, Senin 25 Februari 2013. Selain memeriksa anak Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin, KPK juga memeriksa empat tersangka.

Dalam kasus ini, KPK sudah menetapkan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq sebagai tersangka. "LHI diperiksa sebagai saksi untuk tersangka AAE," jelas Kabag Informasi dan Pemberitaan KPK, Priharsa Nugraha kepada VIVAnews. AAE yang dimaksud Harsa adalah salah satu direktur  PT Indoguna Utama, Arya Abdi Effendi.

Sementara tiga tersangka lainnya, imbuh Harsa, diperiksa untuk tersangka Luthfi Hasan Ishaaq. Ketiga tersangka lainnya adalah Ahmad Fathanah, dan dua direktur PT Indoguna Utama, Arya Abdi Effendi serta Juard Effendi.

Terkait kasus ini, Ridwan Hakim yang juga anak ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin akhirnya memenuhi panggiln KPK. Ridwan sempat diberitakan berada di luar negeri setelah surat cegah luar negeri bagi yang bersangkutan di teken Imigrasi.

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati

Kasus ini mencuat setelah operasi tangkap tangan KPK mengamankan Fathanah beserta uang Rp1 miliar. (umi)

Presiden Joko Widodo dan Yanda Zaihifni Ishak jadi saksi pernikahan

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Presiden Joko Widodo bersama Yanda Zaihifni Ishak menghadiri acara pernikahan putri dari Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024