Politikus Gerindra Pindah ke Hanura

Harun Al Rasyid (tengah) bersama anggota DPR lainnya
Sumber :
  • DPR
VIVAnews
Media Korea Selatan Soroti Sepak Terjang Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23
- Sekretaris Fraksi Partai Hanura DPR RI, Saleh Husin, mengungkapkan seorang politikus Partai Gerindra telah pindah untuk bergabung dengan partainya. Dia adalah Harun Al Rasyid, yang sebelumnya adalah anggota Komisi II DPR dari Fraksi Gerindra.

Pengadilan Tinggi Dominika Batalkan Larangan Hubungan Sesama Jenis

Saleh menuturkan, Harun telah memastikan diri bergabung dengan Hanura pada dua pekan lalu. Kini Harun sedang merampungkan proses administratif di Partai Gerindra sekaligus proses pergantian antarwaktu (PAW) di DPR.
Pendingin Udara Ini Bisa Mendeteksi Pergerakan Manusia


"Sebetulnya tidak mau diungkapkan, tapi karena ditanyakan terus akhirnya disampaikan juga," kata Saleh, kepada wartawan, sebelum acara peluncuran Hanura Digital di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail, Jakarta, Senin, 25 Februari 2013.


Saleh menambahkan, Harun berniat maju sebagai calon gubernur Nusa Tenggara Timur (NTB) yang akan digelar tahun ini. Harun pun akan diberi posisi sebagai Ketua DPD Partai Hanura NTB agar lebih fokus pada proses pencalonannya.


Saleh mengaku belum mengetahui pasti alasan kepindahan Harun dari Gerindra ke Hanura. "Mungkin karena melihat magnetnya Hanura makin bagus."


Bagi Hanura, kata Saleh, masuknya tokoh dan politikus baru merupakan tambahan kekuatan politik partai pimpinan Wiranto itu. Seperti halnya masuknya Hary Tanoesoedibjo, atau bahkan jika kemudian diikuti kader-kader Persatuan Indonesia (Perindo), ormas yang didirikan Tanoe.


"Kalau ada tambahan orang tentu akan menambah bobot gerakan Hanura," kata Saleh. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya