Ditanya Soal Range Rover, Luthfi Hasan Hanya Senyum

Tersangka suap kuota impor sapi Luthfi Hasan Ishaaq
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaaq, diperiksa sebagai saksi dalam kasus suap pengurusan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian, dengan tersangka Direktur PT Indoguna Utama, Arya Abdi Effendi.

Mengenakan baju tahanan KPK berwarna putih, Luthfi tiba di Gedung KPK Senin 25 Februari 2013 pukul 14.40 WIB. Lutfi enggan mengeluarkan pernyataan sedikitpun terkait pemeriksaannya.

Yandri Klaim Seluruh DPW dan DPD PAN Ingin Zulhas Kembali Ketua Umum

Termasuk ketika wartawan bertanya apakah mobil Range Rover enak dipakai, Lutfi hanya tersenyum.

Mobil ini sempat disebut oleh Direktur Utama PT Radina Niaga, Elda Devianne Adiningrat, melalui pengacaranya. Beberapa waktu lalu, Elda dikonfirmasi KPK mengenai pembicaraan dengan Luthfi melalui sambungan telepon.

"Nah itu klien saya klarifikasi mobil itu tidak ada kaitannya pemberian dari Bu Elda ke Luthfi. Karena waktu itu memang Bu Elda sebagai basa-basi menanyakan ke Pak Luthfi, ‘mobilnya enak ya pak dipakai?" kata pengacara Elda, John Pieter Nazar di gedung KPK, Jakarta, Jumat 22 Februari 2013.

John menegaskan, Elda tidak pernah memberikan mobil kepada Luthfi. Elda, lanjutnya, hanya membuka pembicaraan dengan Luthfi dengan bertanya soal mobil. Karena orang dekat Luthfi, Ahmad Fathanah sempat menyampaikan bahwa Luthfi sering menggunakan mobil yang dimaksud ke luar kota.

"Dia (Elda) bertanya karena dia dapat informasi dari Ahmad Fathanah bahwa Pak Luthfi, safari dakwah di Lampung memakai mobil Range Rover itu," ujar John. (umi)

Syifa Hadju

Hubungannya Diduga Retak karena Orang Ketiga, Begini Kata Syifa Hadju Soal Perselingkuhan

Menurut Syifa Hadju, setiap orang dalam sebuah hubungan pasti akan belajar menerima kekurangan pasangan masing-masing.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024