Sohibul Iman Resmi Jabat Wakil Ketua DPR Gantikan Anis Matta

Mohamad Sohibul Iman Pengganti Anis Matta
Sumber :
  • Antara/Rosa Panggabean

VIVAnews - Mohamad Sohibul Iman resmi menjadi Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Bidang Koordinator Ekonomi dan Keuangan menggantikan Anis Matta yang mengundurkan diri karena ditunjuk menjadi Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Penetapan Sohibul Iman sebagai Wakil Ketua DPR Bidang Koordinator Ekononi dan Keuangan dilanjutkan sebagai sumpah dan janji," kata Ketua DPR Marzuki Alie saat membacakan penggantian dalam Rapat Paripurna DPR, Selasa 26 Februari 2013.

Marzuki berharap, Sohibul Iman dapat menjalankan tugas dengan baik sebagai Wakil Ketua DPR.

Sebelum menjadi anggota dewan, Sohibul pernah menjabat Rektor Universitas Paramadina, konsultan dan peneliti lembaga teknologi. "Pak Sohibul juga pernah berkiprah di lembaga sosial terutama di pendidikan," kata Marzuki.

Pelantikan Sohibul juga dihadiri oleh Anis Matta. Menurut Marzuki, Anis Matta adalah wakil ketua DPR yang cukup produktif, efisien dan efektif serta sangat tepat waktu saat memimpin rapat di DPR.

"Biasanya pimpinan lain memimpin rapat Bamus membutuhkan satu jam untuk memutuskan, tapi Anis Matta mampu memberikan keputusan dengan cepat, sehingga selesai cepat dan efektif," kata Marzuki.

Sohibul Iman mulai bergabung dengan Partai Keadilan (cikal bakal PKS) sejak reformasi 1998. Ia menjabat sebagai Ketua Departemen Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan. Selanjutnya ketika Partai Keadilan bertransformasi menjadi PKS, Sohibul menjabat sebagai Ketua DPP PKS Bidang Ekonomi, Keuangan, Industri, dan Teknologi. Baca profil selengkapnya di

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

(eh)

Pelita Jaya memastikan tiket ke putaran final BCL Asia 2024

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

PP Perbasi mengapresiasi tim Pelita Jaya Bakrie Jakarta yang berhasil lolos ke babak utama Basketball Champions League (BCL) Asia 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024