DPR Lantik Sekjen dan Wakilnya yang Baru

Sekjen DPR Nining Indra Saleh Melapor ke KPK
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Winantuningtyas Titi Suasanani resmi menjabat sebagai Sekretaris Jenderal DPR usai dilantik dalam Sidang Paripurna, Selasa 26 Februari 2013. Dia menggantikan Nining Indra Saleh.

Nining mengundurkan diri dari jabatan Sekjen DPR karena ingin berkiprah di dunia politik. Saat ini, Nining tercatat sebagai anggota partai bentukan Surya Paloh, Nasdem.

“Telah dilantik kemarin Sekjen DPR pengganti Ibu Nining. Sudah diserahterimakan pada Ibu Winantu," kata Ketua DPR Marzuki Alie dalam Sidang Paripurna DPR.

Tak hanya itu, Ketua DPR juga melantik Wakil Sekjen DPR, Ahmad Juned. Di masa Nining, jabatan wakil sekjen ini tidak ada. "Wakil Sekjen DPR ada dengan mempertimbangkan tugas-tugas Setjen DPR yang semakin menumpuk," kata Marzuki.

Diberitakan sebelumnya, Nining bergabung pada Nasdem, 29 Januari lalu. Dia mengungkapkan, ingin menjadi calon legislatif.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

Salah satu alasannya, Nining menilai caleg dari perempuan masih kurang. "Apalagi calon perempuan kurang, masalah partai yang penting visi misinya, pilihan-pilihannya nanti saya lihat, semua pimpinan mendukung saya untuk berkiprah," kata Nining, Januari lalu. (adi)

Menpora Dito bertemu dengan Menteri Pendidikan UEA Ahmad Belhoul Al Falasi

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Menpora Dito bertemu dengan Menteri Ahmad Belhoul yang menyampaikan dukungan dari UEA kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA. 

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024