Benitez Berambisi Latih Tim Matador

Manajer Chelsea, Rafael Benitez
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai
VIVAbola -
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
Manajer Chelsea, Rafael Benitez mengungkapkan bahwa salah satu misi utamanya di masa depan nanti adalah melatih tim nasional Spanyol. Ia siap menggantikan posisi Vicente del Bosque.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Del Bosque sangat sukses bersama Tim Matador. Ia mengantar Andres Iniesta dan kawan-kawan menjadi juara Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012. Namun begitu, banyak yang memprediksi karier Del Bosque di timnas Spanyol takkan lama lagi.
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'


Pasalnya, usia mantan pelatih Real Madrid itu sudah 62 tahun. Dalam beberapa kesempatan, pria bernama lengkap Vicente del Bosque Gonzalez itu juga pernah mengutarakan niatnya untuk pensiun usai melatih timnas Spanyol. Kalau ini terjadi, Benitez pun siap menggantikan posisi pelatih legendaris La Roja tersebut.


"Saya melihat timnas Spanyol sebagai salah satu opsi karier di masa depan. Sekarang saya ingin bekerja setiap hari bersama klub," kata Benitez kepada
RNE.


"Del Bosque melakukan pekerjaan yang sensasional. Tapi, ketika dia mengatakan akan pergi, maka ya, saya siap menggantikannya. Atau mungkin setelah beberapa pelatih lain di posisi itu."


Benitez tak mau mendapatkan posisi pelatih timnas Spanyol dengan cuma-cuma. Ia ingin menunjukkan memang layak melatih Iker Casillas dan kawan-kawan.


"Saya harus terus melakukan hal-hal yang bagus di level sepakbola elite," ucap Benitez. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya