Kadin Dukung Agus Martowardojo Gubernur BI

Menteri Keuangan, Agus Martowardojo, di KPK.
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
VIVAnews - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Suryo Bambang Sulisto, mendukung pencalonan Agus Martowardojo sebagai gubernur Bank Indonesia. Agus yang saat ini masih menjabat menteri keuangan itu akan menggantikan Gubernur BI, Darmin Nasution, yang masa jabatannya akan berakhir Mei 2013.
Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

Ia berharap, mantan direktur utama PT Bank Mandiri Tbk dan PT Bank Permata Tbk itu mampu menjaga momentum pertumbuhan ekonomi.
Terpopuler: Tentang Nafkah Anak Laki-laki yang Sudah Baliqh sampai Masalah Obat Kuat

"Harapan kami, harus memanfaatkan momentum yang baik. Calon gubernur BI memegang peranan penting dalam perekonomian Indonesia," kata Bambang di Gedung BEI, Jakarta, Rabu 27 Februari 2012.
Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

"Pak Agus kompeten. Saya dukung-dukung saja, yang penting siapa pun yang terpilih harus paham betul dunia usaha dan bisnis," tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Kelompok Fraksi Partai Keadilan Sejahtera di Komisi Keuangan Dewan Perwakilan Rakyat, Kemal Aziz Stamboel, juga menyatakan bahwa kemungkinan besar partainya akan menerima pencalonan Agus Martowardojo sebagai gubernur Bank Indonesia.

Menurut dia, Agus yang masih menjabat menteri keuangan itu memiliki segala persyaratan untuk menjadi gubernur BI. "Beliau punya pengalaman yang cukup di perbankan, punya kapasitas, punya integritas," kata Kemal saat dihubungi VIVAnews, Rabu.

Seperti diketahui, Istana Negara telah mengirimkan surat kepada pimpinan DPR tentang usulan nama calon gubernur BI. Calon gubernur BI itu selanjutnya akan menjalani proses uji kepatutan dan kelayakan.

Ketua DPR, Marzuki Alie, mengatakan, DPR sudah menerima surat usulan pencalonan gubernur BI dari Presiden pada Jumat 22 Februari 2013 sekitar pukul 22.00 WIB. Surat resmi dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu bernomor R-07/Pres/02/2013.

Surat itu menyebut Menteri Keuangan, Agus Martowardojo, diusulkan sebagai calon tunggal gubernur BI. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya