Wall Street Pulih Menuju Level Tertinggi

Kesibukan pialang Barclays di bursa efek New York
Sumber :
  • REUTERS/Eric Thayer
VIVAnews -
Kata Mabes Polri Soal Anggota Polresta Manado Tewas Luka Tembak di Kepala
Indeks bursa saham Amerika Serikat melonjak selama dua hari berturut-turut. Didorong oleh laporan ekonomi ketua bank sentral AS, Ben Bernanke dan laporan pendapatan perusahaan yang optimis.

Mahfud MD Bicara Pentingnya Jaga Demokrasi agar Terhindar dari Kediktatoran

Dilansir
Jokowi Tunjuk Menko Airlangga Jadi Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD, Intip Tugasnya
CNBC , indeks Dow Jones Industrial Average melonjak 175,24 poin atau 1,26 persen di level 14.075,37 didorong oleh penguatan saham JP Morgan dan Caterpillar. The Dow tinggal 100 poin lagi menuju penutupan tertinggi yaitu 14.164,53.


Indeks S&P 500 loncat 19,05 poin atau 1,27 persen berakhir di level 1.515,99. Semua sektor kunci berakhir di wilayah positif. Sedangkan indeks Nasdaq naik 32,61 poin menjadi 3.162,27.


Dari sisi ekonomi, penjualan rumah yang tertunda naik pada Januari, tertinggi sejak April 2010. Tertundanya pembelian rumah akibat terbatasnya pasokan rumah yang tersedia untuk dijual, sedangkan calon pembeli rumah membludak.


USA Today
melaporkan beberapa faktor mendorong bursa Wall Street bergairah, antara lain The Fed telah menyatakan akan melanjutkan stimulus moneter dengan tetap membeli obligasi untuk menjaga bunga kredit tetap rendah.


Selain itu para investor juga telah melewati fase kejutan pemilu Italia. Investor menilai pemilu Italia telah melewati masa kritis dan tidak akan mengguncang zona Eropa. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya