Asupan Andalan untuk Mengatasi Kulit Kering

Kismis hitam
Sumber :
VIVAlife -
Otorita IKN Dukung Pengembangan Ekosistem Startup di IKN
Mengelupas, perih, dan kasar, sering terjadi pada kulit kering. Anda mungkin sudah menggunakan berbagai produk untuk membuat kulit jadi lebih lembap. Untuk mengembalikan kondisi kulit, bukan hanya perawatan dari luar yang harus dilakukan, tapi juga dari dalam. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi asupan tertentu.

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Kulit kering disebabkan banyak faktor. Mulai dari kondisi tubuh, paparan sinar matahari, hingga kurang menjaga kebersihan. Selain secara teratur menggunakan pelembap, perbanyak juga konsumsi tiga asupan ini.
Kronologi Pengeroyokan 4 Pria di Depan Polres Jakpus yang Dipicu Pemukulan Terhadap Anggota TNI


Kismis hitam

Agar kulit lebih kenyal dan sehat menurut Dr. Andrew Weil, seorang pakar kesehatan kulit, konsumsi saja 500mg kismis hitam dua kali sehari. Kismis, seperti dilansir
LiveStrong,
mengandung asam gamma linolenic. Senyawa tersebut merupakan asam lemak esensial yang membantu tubuh memproduksi prostaglandin, zat yang bisa membuat kulit jadi lebih lembap.


Minyak ikan

Minyak ikan mengandung omega3 atau asam lemak yang dapat mengurangi peradangan, serta baik untuk menjaga kesehatan jantung serta fungsi otak. Menurut Weil, asupan minyak ikan dapat pula dimanfaatkan untuk membantu mengatasi kulit kering.


Mengonsumsi ikan berlemak dua kali sehari, seperti salmon, tuna, atau sarden dapat pula dijadikan sebagai pengganti minyak ikan kemasan. Tak hanya itu, Omega3 juga dapat diperoleh dari buah avokad, kenari, dan minyak zaitun.


Vitamin B6

Ini merupakan nutrisi yang mudah larut dalam air. Vitamin B6 membantu memproduksi enzim, metabolisme, dan penyaluran oksigen ke seluruh tubuh. Selain itu, vitamin ini baik untuk mencegah kekeringan pada kulit. Sumber makanan yang mengandung vitamin ini dapat diperoleh dari kentang, pisang, dada ayam, oatmeal, daging sapi panggang, dan biji bunga matahari. Atau, Anda bisa mengonsumsi suplemen vitamin B. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya