Ortus Group Ekspansi Bisnis ke Energi?

Ladang Minyak di Jambi
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews - Ortus Group, pemegang saham mayoritas PT Jakarta Monorail, melalui perusahaan Sunrise Assets Group Ltd, membeli saham PT Sugih Energy Tbk (SUGI) sebanyak satu miliar unit.
Bahlil Yakin Jokowi Mau Bertemu dengan Megawati: Tidak Perlu Grasah Grusuh

Aksi korporasi yang dilaksanakan Desember 2012 itu senilai Rp250 miliar dan dilanjutkan pada 10 Januari 2013 sebanyak 94,8 juta saham dengan nilai transaksi Rp23,7 miliar.
Potret Putri Isnari yang Geger Dilamar Anak Pengusaha Batu Bara

"Jumlah persentase kepemilikan saham setelah transaksi adalah 9,4 persen," kata Direktur Sunrise Assets Group Ltd, Edward Seky Soeryadjaya, di Jakarta, Kamis 28 Februari 2013.
PYCH Binaan BIN Buat Kegiatan Rutin di Papua: Pengembangan Wisata hingga Usaha

Sunrise Assets Group adalah perusahaan yang 100 persen sahamnya dimiliki Ortus Energy Capital Ltd milik Edward Soeryadjaya, pemilik Ortus Holdings.

Direktur Ortus Holdings, Banyu Biru Djarot, mengatakan, pihaknya juga sudah menandatangani Conditional Sales and Purchase Agreement untuk pembelian saham 2x16 persen lagi dari Goldenhill Energy Fund dengan rencana penyelesaian transaksi sebelum 30 April 2013.

Ia menambahkan, dengan terkumpulnya 25 persen saham Sugih Energy tersebut, Ortus Holdings bertujuan untuk menambahkan investasi di sektor migas.

"Kami merasa, kinerja regulator energi, yakni Kementerian ESDM, SKK Migas, dan lainnya baik, sehingga kami anggap menjadi peluang investasi dan berdampak bullish di capital market," katanya. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya