Java Jazz Festival 2013, Special Tribute to Utha Likumahuwa

Utha Likumahuwa
Sumber :
  • flickr
VIVAnews
Bingung Pilih Skincare Lokal atau Luar? Begini Saran Dokter
– Jakarta International Djarum Super Mild Java Jazz Festival tiap tahunnya mempersembahkan penghargaan untuk musisi-musisi legendaris Indonesia. Di tahun penyelenggaraan Java Jazz yang ke-9 ini, special tribute dipersembahkan untuk tiga nama besar musisi Indonesia.

Menkes Ungkap Alasan Tingkat Stunting Indonesia Baru Turun 0,1 Persen

Hari pertama gelaran Java Jazz Festival, Jumat 1 Maret 2013, Djarum Super Mild mempersembahkan penghargaan untuk Utha Likumahuwa. Lagu-lagu karya Utha seperti ‘Kuingin’, ‘Aku Pasti Datang’, ‘Esok Masih Ada’, ‘Bersatu Dalam Damai’, ‘Akira’, dan ‘Puncak Asmara’ dibawakan oleh penyanyi Dini Budiayu dan Jamaica Cafe.
 KPU Minta MK Tolak Tudingan Suara Nasdem Berkurang dan Golkar Bertambah di Jabar 1


Dini mengaku senang bisa membawakan lagu karya musisi legendaris sekelas Utha. “Waktu dapat daftar lagu ini, deg-degannya minta ampun. Sampai sekarang pun masih deg-degan. Terima kasih yang sudah mau ke sini,” ujar penyanyi sekaligus pencipta lagu itu.


Grup acapela Jamaica Cafe pun membawakan lagu-lagu almarhum Utha Likumahuwa dengan sangat baik hanya menggunakan instrumen mulut. Penonton dibuat terhanyut dengan lantunan merdu grup yang beranggotakan Anton, Biyik, Bayu Seno, Iko, dan Tito itu. “Kami berharap semua yang hadir bisa menikmati lagu Utha Likumahuwa dalam versi acapela,” ujar Biyik.


Tidak hanya Utha, musisi legendaris yang akan mendapat special tribute di Djarum Lounge antara lain Elfa Secoria dan Ismail Marzuki. Menurut Brand Manager Djarum Super Mild, Ronald Halim, penghargaan ini menjadi program khusus Djarum.


“Selain sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi bagi musisi yang sudah berjasa bagi perkembangan jazz Indonesia, special tribute ini juga memberi kesempatan bagi musisi-musisi muda untuk berkarya dan berekspresi dengan membawakan lagu-lagu para legenda,” ucapnya.


Selain menikmati lagu-lagu, pengunjung di Djarum Lounge juga bisa memperoleh informasi terkini mengenai jadwal penampilan para musisi internasional dan dalam negeri yang terpampang di Touch Screen Information. Pengunjung juga bisa menggunakan photo booth yang langsung bisa meng-upload foto ke facebook maupun twitter. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya