Bahaya Penggunaan Pelumas Areal Intim

Gaun merah buat wanita makin menarik
Sumber :
VIVAlife - Penggunaan petroleum gel di kalangan wanita sudah akrab terdengar. Bahan ini cukup diandalkan untuk mempercantik kulit ataupun sebagai pelumas area intim. Namun penelitian dari University of California mengungkapkan jika pengguanaan bahan ini justru menimbulkan resiko infeksi yang disebut bacterial vaginosis. Selain itu juga penyakit menular seksual dan peradangan pada pinggul yang bisa menyebabkan infertilitas.
Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan

Penelitian yang dipimpin oleh Joelle Brown ini melakukan pengamatannya pada 141 wanita di Los Angeles yang menggunakan produk berbahan pertolium gel, termasuk produk pelumas dan baby oil. Hampir 45 persen dilaporkan mengalami gangguan areal intim seperti infeksi. Dari data penelitian, para responden yang mengalami masalah ini mengaku menggunakan pertolium gel setidaknya dua kali dalam sebulan. 
Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Dilansir iVillage, Bacterial vaginosis terjadi karena adanya keseimbangan antara bakteri baik dan bakteri buruk di areal intim. Gejala-gejala meliputi nyeri, gatal atau rasa terbakar. 
Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun

Dr Sten Vermund, direktur dari Institute for Global Health di Vanderbilt University School of Medicine di Nashville, Tenn juga menyatakan hal yang sama. "Bahwa petroleum gel mampu mendorong pertumbuhan bakteri jahat karena sifat alkali-nya. Keasaman areal intim juga harus seimbang untuk melindungi wanita dari pertumbuhan organisme," kata Vermund. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya