Ketahui Tiga Hal Penyebab Diet Gagal

Lingkar pinggang atau diet
Sumber :
  • istockphoto

VIVAlife - Memiliki tubuh ideal jadi idaman sebagian besar wanita. Demi melangsingkan tubuh banyak cara ditempuh. Namun sayang beberapa kesalahan kerap dilakukan pada saat proses penurunan berat badan.

Seperti dilansir laman NewsHealth.com, Anda kerap melakukan beberapa kesalahan. Ketika menjalankan prosesnya, berat badan bukan berkurang, justru bobot tubuh bertambah. Berikut kesalahan yang kerap dilakukan orang saat diet.

1. Tidak mengurangi porsi makan

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Ketika diet, Anda memang akan mengonsumsi makanan sehat. Akan tetapi sayangnya, Anda lupa bahwa makanan sehat juga dapat meningkatkan berat badan.

Ketika sarapan misalnya. Anda mengonsumsi roti gandum bersama selai kacang dan pisang. Alhasil jumlah kalori yang masuk dalam tubuh sama saja. Walau asupan kalori masing-masing orang berbeda, namun rata-rata kalori yang dibutuhkan manusia adalah 2.000 kilo kalori perhari.

2. Fokus pada kalori

Ketika menurunkan berat badan, Anda fokus pada kuantitas (kalori) bukan kualitas (nutrisi) dari makanan. Kebanyakan mereka yang sedang menjalani program diet, setiap harinya terfokus pada jumlah kalori dalam setiap item makanan. Hal ini memang baik. Namun di sisi lain Anda tak dapatkan asupan yang tepat.

Saat sore hari misalnya, Anda lebih banyak mengonsumsi kudapan berupa biskuit ketimbang buah-buahan yang menyehatkan. Tak heran, jika pada akhirnya makanan tersebut tak mengenyangkan dalam waktu lama dan justru membuat Anda ingin makan terus menerus.

Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun

3. Tak cukup makan setiap hari

Ketika bobot tubuh telah berkurang, Anda mulai berpikir akan terus menjalani diet dengan benar. Dimulai dengan bangun pagi, olahraga untuk kesehatan jantung, serta mengonsumsi banyak makananan sehat. Sekilas tak ada yang salah.

Bayi Ini Lahir Beserta Kantung Ketuban yang Utuh

Namun pada tahap ini, tak sedikit yang sengaja makan di pagi hari dan tak makan di siang hari. Alhasil ketika lelah seharian bekerja, Anda justru dihadapkan pada rasa lapar berlebihan dan mulai mengonsumsi banyak camilan. Pada akhirnya bobot Anda tak berkurang, bahkan dapat bertambah. (eh)

Bra

Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan

Bra yang tidak pas dapat berpengaruh pada postur dan organ internal.

img_title
VIVA.co.id
7 Juni 2013