3 Jurus Hilangkan Bau Tak Sedap di Area Intim

Gaun merah buat wanita makin menarik
Sumber :

VIVAlife - Aroma tak sedap di area genital kerap menurunkan rasa percaya diri wanita, terutama untuk mereka yang telah memiliki pasangan. Dilansir Boldsky, aroma tak sedap di area intim sebetulnya adalah hal yang normal. Tapi banyak wanita menganggap ini adalah malapetaka dan menganggap dirinya tak becus merawat area penting ini.

Perubahan pH di area intim akan mempengaruhi bau di area genital. Inilah yang membuat area intim memiliki bau yang berubah-ubah, tidak pernah sama. Namun, jika Anda mendapati bau yang tak biasa, ini adalah tanda adanya infeksi bakteri dan jamur.

Berikut ini tiga cara untuk menjaga aroma genital tetap stabil dan tidak menyemburkan bau menyengat:

1. Menjaga kebersihan

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Kebersihan menjadi salah satu kunci utama untuk menjaga aroma di area intim. Cucilah area genital sesering mungkin dengan air bersih, terutama jika Anda berkeringat. Hal yang harus diperhatikan dalam menjaga kebersihan adalah area intim harus dalam kondisi kering setiap habis dicuci. Kondisi lembab akan membuat bakteri dan jamur hidup di area intim.

2. Kurangi pemakaian sabun

Mencuci area intim memang kunci kebersihan. Tapi, tidak berarti Anda dapat menggunakan pemakaian sabun sesering mungkin. Sabun akan mematikan bakteri baik dan merusak pH di area intim.

3. Gunakan celana katun

Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun

Pilihlah celana dalam yang terbuat dari bahan katun. Tujuannya agar keringat mudah terserap. Celana yang terbuat dari bahan sintetis hanya akan membuat keringat terus menempel di tubuh dan mengeluarkan bau tak sedap. (kd)

Bra

Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan

Bra yang tidak pas dapat berpengaruh pada postur dan organ internal.

img_title
VIVA.co.id
7 Juni 2013