Usai Libur Paskah, Bursa Asia Stabil

Bursa saham di Seoul
Sumber :
  • REUTERS/ Lee Jae-Won
VIVAnews - Indeks saham utama Asia bergerak stabil pada perdagangan awal pekan ini, Senin 1 April 2013. Namun, beberapa bursa Asia terlihat sepi dari transaksi, di antaranya Australia dan Hong Kong, termasuk Eropa karena masih tutup untuk liburan Paskah.
Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri (JLM)

Bursa saham Asia dan mata uang euro menguat pada Jumat lalu, setelah bank di Siprus kembali bertransksi dan kondisi negara tersebut relatif tenang. Namun, sebagian besar pasar di Asia, Amerika Serikat, dan Eropa tutup pada akhir pekan lalu untuk memperingati Hari Paskah.
Kiprah Ninja Xpress Jadi 'Teman' UMKM Bantu Naik Kelas

Indeks MSCI Asia Pasifik di luar bursa Jepang, seperti dikutip dari laman Reuters, pada perdagangan Senin pagi ini menguat tipis. Tetapi, indeks utama Jepang, Nikkei 225, mengawali transaksinya dengan penurunan 0,4 persen.
Masuk Usia Kepala 4, Vicky Prasetyo Sudah Siapkan Kain Kafan?

Investor sepertinya berharap akan ada langkah-langkah stimulus moneter baru yang bakal diumumkan Bank of Japan (BOJ) dalam pertemuan 3-4 April mendatang, di bawah pemerintahan baru negara tersebut.

"Batas antara dolar dan yen untuk saat ini 'diabaikan', seiring akan berlakunya kebijakan fiskal baru, sehingga spekulan akan mencari posisi baru kedua mata uang tersebut menjelang pertemuan BOJ," kata Yuji Saito, direktur valuta asing Credit Agricole di Tokyo. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya