Lima Kebiasaan Buruk Ini Picu Masalah Kulit Wajah

Ilustrasi wanita tidur
Sumber :

VIVAlife - Kulit mulus dan sehat adalah idaman setiap wanita. Oleh karena itu, tak mengherankan jika organ terbesar tubuh manusia ini, mendapat perawatan ekstra dibanding bagian lainnya.

Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan

Namun, tak semua wanita memiliki kulit wajah nan mulus. Jerawat hingga noda hitam adalah salah satu masalah kulit yang kerap dialami kaum Hawa.

Tapi, tahukah Anda jika masalah kulit wajah ini dipicu oleh kebiasaan buruk yang sering kali tidak kita sadari? Berikut adalah kebiasaan buruk yang bisa memicu masalah kulit wajah seperti dilansir laman Genius Beauty.

Pentingnya Mencintai Diri: Melawan Depresi dan Maraknya Percobaan Bunuh Diri
1. Tidur dengan make-up
Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Tidur tanpa membersihkan riasan adalah hal yang sangat berbahaya bagi kulit. Jika Anda mendambakan kulit indah dan sehat, jangan pernah tidur dengan riasan yang masih menempel di wajah. Ini karena wajah penuh riasan, bekas keringat, polusi, kotoran, dan debu akan menyebabkan masalah kulit serius.

2. Penggunaan kosmetik kedaluwarsa

Jangan sesekali menggunakan produk kosmetik lebih dari batas waktu yang yang tercantum pada kotak bagian luar produk.  Jika tetap digunakan, akan berdampak serius pada kulit Anda.

3. Mengaplikasikan riasan berulang kali

Pastikan untuk tidak mengulang kembali riasan di siang hari. Penggunaan foundation dan bedak berulang kali akan membuat pori-pori kulit Anda tersumbat dan berujung pada iritasi, jerawat, serta komedo.

4. Terlalu keras menggosok wajah dengan scrub

Perawatan ini adalah kunci untuk mengelupas sel kulit mati. Meski demikian, Anda disarankan tidak menggosok wajah terlalu keras dengan scrub. Menggosok wajah terlalu keras akan mengganggu lapisan pelindung secara alami dan akan berdampak pada timbulnya jerawat. Gunakan scrub secara lembut untuk mengangkat sel kulit mati secara teratur.

5. Menggunakan kuas dan spons kotor


Pastikan kuas dan spons yang digunakan untuk merias wajah dalam kondisi bersih. Jika Anda menggunakan alat rias yang kotor, akan menyebabkan berbagai masalah kulit. Alat bantu rias yang tak bersih akan menjadi rumah bagi bakteri. Sebaiknya bersihkan alat rias Anda sepekan sekali dengan menggunakan sabun, air atau mengelapnya dengan alkohol. (art)

VIVA Militer: Bendera Israel

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

Kementerian Luar Negeri Australia memperingatkan bahwa situasi keamanan dapat memburuk dengan cepat, tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024