Rumus Kadar SPF, Agar Kulit Tak Terbakar

Ilustrasi kulit sehat.
Sumber :
VIVAlife - Saat cuaca panas, kegiatan outdoor seringkali menjadi musuh bagi wanita. Sebenarnya Anda tak perlu takut kulit akan menghitam atau kusam. Gunakan sunscreen lotion atau sun block. Produk ini memang diciptakan untuk melindungi kulit dari bahaya paparan sinar ultra violet B (UVB) yang secara umum mempercepat penuaan. 
TKN Minta Kubu Anies dan Ganjar Hormati Putusan MK terkait Sengketa Pilpres 2024

Seluruh produk tersebut mengandung kadar Sun Protection Factor (SPF). Indikator lamanya tingkat perlindungan terhadap kulit. makin tinggi SPF, makin lama Anda dapat berpanas-panasan di bawah paparan sinar matahari.
Gagal Cegah Serangan Hamas, Bos Intelijen Israel Mundur

Bagaimana menghitung SPF yang tepat, berikut rumusannya. Jika Anda menggunakan produk yang mengandung 15 SPF, maka Anda akan aman berada di bawah paparan sinar matahari selama 225 menit. Jika Anda menggunakan 30 SPF, maka Anda akan aman terkena paparan sinar matahari selama 450 menit.
Bos Indodax Ungkap Langkah Krusial agar Cuan Kelola Aset Kripto

Anda harus mengetahui lebih dulu berapa lama kulit mampu bertahan, tanpa memakai produk pelindung kulit. Dikutip Helium, rata-rata orang bisa bertahan hanya 15 menit. Setelah mengetahuinya, kalikan waktu tersebut dengan kadar SPF yang dipilih. Hasil perhitungan ini untuk mengetahui berapa lama waktu aman Anda berada di bawah sinar matahari.

Orang yang memiliki kulit putih cenderung lebih mudah terbakar matahari. Mereka membutuhkan SPF lebih tinggi dibandingkan yang berkulit lebih gelap. Jika Anda kurang yakin, konsultasikan dengan dokter kulit Anda.

Yang pasti, walaupun Anda menggunakan sunscreen anti air, Anda harus mengaplikasikannya kembali setelah berenang atau berkeringat. Hal ini memang tidak akan memperpanjang durasi perlindungan produk tersebut terhadap kulit, namun akan membantu melindungi kulit lebih baik.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya