Gaya Rossa Saat Mendidik Anak di Rumah

Rossa ketika proses pembuatan video klip
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAlife - Sejak bercerai dengan drummer band Padi, Yoyok, penyanyi Rossa harus kerja ekstra keras untuk merawat anak semata wayangnya, Rizky Langit Ramadan. Apalagi, saat ini, anaknya sudah memasuki dunia baru yaitu sekolah dasar.

Rossa pun harus pintar membagi waktu antara pekerjaan dan mengurus anak. "Dia kalau enggak ada saya, enggak belajar," ujarnya saat ditemui di Gusto Cafe, Epicentrum Walk, Jakarta Selatan. Menjadi ibu, membuat juri X Factor itu semakin multitalent. "Saya nyanyi iya, bisnis juga, dan guru les," ujarnya.

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Meski terasa capek, menurut dia, aktivitas itu adalah tanggung jawab terbesar. Dirinya tak hanya berharap sukses di karier, tapi juga dalam mendidik anak. Pelantun "Tegar" itu benar-benar memanfaatkan waktu kebersamaannya bersama Rizky.

"Kalau aku di Jakarta, dia tidak merasa kehilangan. Kalau siang enggak ketemu, kalau malam aku tidur sama dia, itu mendekatkan hati sama Rizky. Kalau dia bangun malam, ada ibunya. Yang penting ada kegiatan bareng sama dia," tuturnya.

Ketika mengasuh anaknya, wanita berusia 34 tahun itu mengaku tak terlalu memanjakan Rizky. Seakan mengerti kegiatan anaknya di sekolah dengan materi pelajaran yang cukup berat, Rossa menyatakan tak ingin terlalu keras kepada anaknya.

"Aku enggak mau terlalu keras banget ya, dia lagi mempelajari lingkungan sekolah, dari TK ke SD, tapi bukan berarti berleha-leha." ceritanya. Rossa juga mengatakan, bagian terpenting dalam mendidik anak adalah mengajarinya salat 5 waktu.

"Aku enggak mau push dia, pelajaran SD sekarang berat. Aku juga enggak mau nuntut, dia selalu dapat nilai 9. Dia nonton tv hanya sampai jam 7 malam," ungkapnya bangga. (art)

Bra

Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan

Bra yang tidak pas dapat berpengaruh pada postur dan organ internal.

img_title
VIVA.co.id
7 Juni 2013