Teuku Rifnu Kerap Mengintai Jokowi

Teuku Rifnu Wikana
Sumber :
  • Dokumentasi Pribadi
VIVAlife - Teuku Rifnu Wikana benar-benar mendapat tantangan berat saat diminta memerankan Joko Widodo dalam film 'Jokowi'. Bukan hanya harus mempelajari gesture dan tindak tanduk Gubernur DKI Jakarta itu. Rifnu juga kesulitan mengikuti keseharian Jokowi yang super sibuk.
Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Namun, ini tak menyurutkan niatnya melakukan observasi. Selain mempelajari literatur dan membuka video-video Jokowi, Rifnu juga diam-diam mengintainya. Setiap kali mantan Walikota Surakarta itu belusukan, Rifnu selalu membuntutinyua. Menurut dia, itu salah satu cara alternatif agar dia mengenal Jokowi lebih dekat.
Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

"Waktu belusukan di dekat Salemba, saya kayak wartawan aja, pakai topi dan berdiri ngeliatin. Itu saya lakukan supaya lebih dekat secara emosional." Dari situ, Rifnu bisa belajar bagaimana Jokowi berinteraksi dengan masyarakat, tersenyum sampai terlihat gusinya, dan gerak gerik tubuh spontan dia yang lainnya.
Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah

Tak sampai di situ, Rifnu juga menggali informasi dari orang-orang terdekat Jokowi di Jakarta dan Solo, termasuk ibu kandung Jokowi. "Ini kerja keras pemain aja, gimana agar karakter Beliau bisa tertangkap," imbuhnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya