Rossa Tilik Korban Situ Gintung

VIVAnews - Jebolnya tanggul Situ Gintung menelan puluhan korban jiwa. Sejumlah selebriti cantik menyempatkan diri turun langsung ke lapangan, menjenguk para korban dan memberi bantuan.

Rossa, Asmirandah, dan Intan Nuraini adalah beberapa di antaranya. Minggu 29 Maret 2009, saat matahari tepat berada di atas kepala, tiga selebriti cantik itu turun dari mobil Alphard nan megah.

Teman duet Pasha dalam 'Terlanjur Cinta' itu buru-buru mengenakan masker dan meminta payung, menghindari sengatan matahari yang cukup menusuk kulit. Rossa turun di Posko 1, tempat sejumlah jenazah korban musibah ditempatkan.

Dari situ, ia berjalan kaki ke kamp pengungsi yang jaraknya kira-kira satu kilometer. Rossa harus rela membenamkan kaki mungilnya ke dalam lumpur semata kaki yang kotor dan bau.

Sementara bantuan yang dibungkus dalam kardus tampak didistribusikan dari mobil mewah yang membawa ibu satu anak itu ke lokasi kejadian di kawasan Ciputat, Tangerang itu.

Menurut informasi dari sejumlah posko bantuan setempat, hingga saat ini bantuan makanan sudah cukup diperoleh korban. Namun masih diperlukan pampers dan keperluan untuk bayi lainnya seperti selimut dan tikar.

Tanggul yang dibangun di zaman pemerintahan Belanda itu jebol pada Jumat 27 Maret 2009 lalu. Musibah yang menyelinap bak pencuri di saat warga Situ Gintung tidur itu menewaskan hampir 100 orang.

Jabal Uhud dan Musim Haji
Surat yang ditinggal pelajar SD.

Pelajar SD Pergi dari Rumah Tinggalkan Surat, Isinya Bikin Haru

Seorang pelajar Sekolah Dasar (SD) berusia 12 tahun di Kecamatan Ngusikan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pergi dari rumah tanpa pamitan kepada keluarganya. Perginya boca

img_title
VIVA.co.id
31 Mei 2024