Afgan: Itu Tsunami di Tengah Kota

VIVAnews - Afgan tak menyangka jebolnya tanggul Situ Gintung berdampak begitu besar. Puluhan orang tewas, puluhan lainnya masih dalam pencarian. Air begitu deras membilas rumah di kawasan Situ Gintung Ciputat, Jumat 27 Maret 2009 dini hari lalu.

"Itu tsunami di tengah kota," kata Afgan kepada VIVAnews, Minggu 29 Maret 2009 malam di Dome, Ancol, Jakarta Utara. Saat melihat tayangan berita tentang musibah tersebut, penyanyi 19 tahun itu kaget.

"Menurut gue sih kejadian Situ Gintung hampir sama kaya kejadian di Aceh. Porak poranda, rumah dan mobil rusak," Afgan berujar. Mirip tsunami. Ia bahkan bilang sempat mau menitikkan air mata melihat penderitaan para korban tanggul jebol itu.

Saatnya melakukan perbaikan, pelantun 'Sadis' itu menyatakan akan lebih baik jika musibah itu dianggap cobaan dari Tuhan. "Menurut gue mereka sepihak menyalahkan pemerintah. Jangan main salah-salahan lah, nanti malah nggak selesai penderitaan korban di sana," tuturĀ  pria berkacamata itu.

Tugas masyarakat sekitar dan seluruh warga Ibu Kota kini, kata Afgan adalah menumbuhkan kembali semangat para korban yang selamat. Came dalam 'Bukan Cinta Biasa' ini juga berniat datang ke Situ Gintung. Jika tak ada aral melintang, Afgan akan memberi bantuan di penghujung bulan Maret.