Empat Kunci Perawatan Kecantikan Rianti Cartwright

Rianti Cartwright
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAlife - Bagi wanita, menjaga penampilan dari ujung rambut hingga kaki adalah hal yang wajib dilakukan secara rutin. Hal tersebut karena banyak dari mereka menganggap tubuh adalah aset berharga. Ini juga berlaku bagi artis dan bintang film Rianti Cartwright.

Saat ditanya mengenai perawatan kecantikan yang ia lakukan, mantan VJ tersebut mengatakan dirinya tidak muluk-muluk dalam merawat diri.

"Seperti banyak wanita lain saya rutin spa, lulur, totok wajah, creambath dan maskeran," ucap dara kelahiran Bandung saat ditemui di sebuah mal di kawasan Senayan, Jakarta.

Pakai bahan alami

Ungkapan Kecewa Muhammad Ferarri Golnya Dianulir Wasit

Wanita yang berbisnis salon kecantikan sejak dua tahun lalu itu mengaku terinspirasi dari tradisi masyarakat Jawa dalam merawat kecantikan tubuh. Ia banyak memakai rempah, tumbuhan herbal dan buah-buahan dalam ritual merawat tubuhnya serta rajin mengonsumsi kencur dan kunyit asam.

Tak hanya itu, ia juga membatasi perawatan kecantikan hanya dengan bahan-bahan alami.

"Saya selalu menghindari perawatan yang memakai bahan kimia. Saya juga belum kepikiran untuk melakukan prosedur merubah bentuk wajah seperti operasi plastik. Pokoknya yang alami aja," ucap bintang film Ayat-Ayat Cinta itu sambil tersenyum.

Hindari stres

Menurut wanita bernama lengkap Rianti Rhiannon Cartwright ni, salah satu rahasia menjaga kecantikan adalah menghindari stres. Ia mengatakan stres akan mempengaruhi penampilan wajah dan kulit.

Konsumsi buah dan air mineral

Tips lainnya yakni mengonsumsi buah-buahan, air mineral dan menghindari kebiasaan buruk seperti merokok, minum minuman beralkohol serta mengkonsumsi makanan cepat saji. Hal tersebut baginya sangat bermanfaat untuk menjaga kecantikan dari dalam.

Gunung Ruang Kembali Erupsi, Bandara Sam Ratulangi Ditutup Lagi Sementara

Tidur cukup

Terakhir dan tak kalah penting adalah tidur cukup dan rutin berolahraga. Rianti menyarankan untuk mencari jenis olahraga yang disukai.

"Kalau saya suka yoga walaupun masih pemula," ucap wanita lulusan University of Tasmania, Australia, ini. (eh)

Bukalapak Cetak Pendapatan Rp 1,16 Triliun di Kuartal I-2024
Menko Perekonomian sekaligus Ketum Golkar Airlangga Hartarto kunker ke Inggris,

Bertemu Airlangga, Menteri Inggris Puji Pelaksanaan Pemilu di RI yang Damai

Di depan Airlangga, Menteri Inggris Greg Hands punya kesan mendalam terhadap pesta demokrasi pemilu di Tanah Air.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024