Tekuk Zambia, Brasil Raih 4 Kemenangan Beruntun

brasil bermain imbang 2-2 lawan italia
Sumber :
  • REUTERS/Denis Balibouse
VIVAbola -
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016
Brasil meneruskan langkah positif mereka di laga persahabatan. Tim besutan Luiz Felipe Scolari menundukkan Zambia 2-0 di Beijing National Stadium, Selasa 15 Oktober 2013. Ini menjadi kemenangan keempat beruntun Selecao di laga persahabatan.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Brasil langsung menekan pertahanan Zambia di awal-awal babak pertama. Tendangan bebas Neymar mengenai mistar gawang juara Piala Afrika 2012 ini. Tak lama kemudian, giliran tendangan setengah voli Dani Alves melayang di atas gawang.
2 Kali Gagal Menang, Dunga Minta Brasil Tampil Lebih Ngotot


Di babak kedua, Scolari melakukan beberapa perubahan. Di antaranya, Oscar yang masuk menggantikan Ramires. Keputusan Scolari ternyata tepat. Gelandang Chelsea ini membuka keunggulan Brasil pada menit ke-59.


Menerima sodoran Paulinho, Oscar memperdaya Emmanuel Mayuka lalu melepaskan tendangan dari jarak jauh. Tendangannya sempat mengenai kaki striker Zambia,  Chisambu Lungu sebelum menembus gawang Kennedy Mweene.


Brasil menggandakan keunggulan pada menit 66. Memanfaatkan tendangan bebas Neymar, sundulan Dede bersarang di gawang Zambia.


Skor 2-0 untuk keunggulan Brasil bertahan hingga laga berakhir. Ini menjadi kemenangan keempat beruntun Brasil di laga persahabatan. Sebelumnya tuan rumah Piala Dunia 2014 ini mengalahkan Australia 6-0, Portugal 3-1, dan Korea Selatan 2-0.


Susunan Pemain
Brasil (4-3-3):
Cavalieri; Dani Alves, Dede, David Luiz, Maxwell; Lucas Leiva, Paulinho, Ramires; Lucas Moura, Pato, Neymar.


Zambia (4-4-2):
Mweene; Kabaso, Himonde, Chama, Mbolsia; Mtonga, Lungu, Mayuka, Katongo; Tembo, Mulenga.


Hasil Lain Laga Persahabatan
Korea Selatan 3-1 Mali

Belarusia 1-0 Jepang

Kyrgyzstan 1-4 Tajikistan

Filipina 3-1 Pakistan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya