Argentina dan Nigeria Melangkah ke Semifinal Piala Dunia U-17

Pemain Argentina rayakan kemenangan
Sumber :

VIVAbola - Dua tim beda benua, Argentina dan Nigeria berhasil menapaki babak semifinal Piala Dunia U-17 di Uni Emirat Arab. Argentina dan Nigeria melewati fase perempatfinal dengan hasil meyakinkan, Sabtu 2 November 2013.

Argentina berhasil mengalahkan Pantai Gading dengan skor tipis 2-1 dalam pertandingan di Sharjah Stadium. Sinyal kemenangan Argentina telah terlihat saat Joaquin Ibanez mencetak gol pada menit 6.

Alasan Bintang Muda Arsenal Pilih Nigeria Ketimbang Inggris

Pada menit 38, Argentina kembali menambah keunggulan. Kali ini, gol kedua Tim Tango dicetak Rodrigo Miguel Moreira. Skor 2-0 untuk keunggulan Argentina bertahan hingga turun minum.

Meski tertinggal 2-0 di babak pertama, Pantai Gading tidak menyerah. Franck Kessie memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 melalui eksekusi penalti. Namun hingga bubar. Di semifinal, Argentina akan menghadapi Meksiko. Tim Amerika Tengah itu mengalahkan tim favorit juara Brasil, lewat adu penalti, Jumat 1 November 2013 kemarin.

Sementara itu, di pertandingan lainnya, Nigeria berhasil mengalahkan salah satu raksasa sepakbola Amerika Latin, Uruguay. Nigera mengalahkan Uruguay dua gol tanpa balas dalam pertandingan di Sharjah Stadium.Taiwo Awoniyi memborong dua gol kemenangan pada menit 18 dan 79.

Selanjutnya, di partai semifinal, Nigeria akan menghadapi Swedia. Tim Skandinavia itu melangkah ke empat besar usai mengalahkan Honduras dengan skor 2-1.

Untuk berita menarik lainnya klik tautan ini

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
Kalahkan Nigeria, Perancis Melaju ke Perempat Final

Pengorbanan 'Zidane Nigeria' demi Tampil di Olimpiade

Dia rela merogoh Rp397 juta dari kocek sendiri.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016