Wajah Awet Muda Jaminan Panjang Umur?

Ilustrasi wajah tampak tua.
Sumber :
VIVAlife - Kabar bahagia bagi pemilik wajah baby face. Menurut para ilmuwan tipe wajah seperti ini tak hanya tampak awet muda, tapi juga diklaim panjang umur. Apalagi dibanding mereka yang memiliki wajah standar.
Geger! Indigo Pria 'R' Kabur Saat Akan Dipertemukan dengan Hard Gumay, Siapakah?

Hal ini diungkap dalam sebuah penelitian. Para ilmuwan itu mengatakan bahwa wanita yang selalu tampak muda, cenderung memiliki tekanan darah lebih rendah. Sehingga mengurangi risiko masalah kardiovaskular, seperti penyakit jantung dan stroke. 
Presiden Rusia Putin Ancam NATO Jika Ukraina Gabung: Nuklir Kami Salah Satu Terkuat

Disebutkan juga, tekanan darah tinggi diderita oleh sepertiga orang dewasa, yang jika tidak diobati akan meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke. Hal ini dikenal dengan sebutan silent killer. Yaitu gejala yang sering tidak diketahui, namun tiba-tiba muncul setelah terlambat ditangani. Kondisi ini jelas, menjadi penyebab tertinggi kematian di seluruh dunia.
Ngeri! 10 Efek Tersembunyi Makanan Cepat Saji yang Bisa Merusak Tubuhmu

"Ini kali pertama peneliti menemukan hubungan antara tekanan darah rendah dengan wajah baby face. Temuan ini menambahkan pentingnya gaya hidup sehat," ujar Dr David Gunn, ilmuwan senior dari Unilever. 

Penelitian ini melibatkan 514 orang dewasa dengan usia rata-rata 63 tahun ini juga mengungkapkan, laki-laki dalam sebuah keluarga yang memiliki umur panjang, terlihat lebih muda 1,4 tahun dari usia sebenarnya. Mereka memiliki kerutan yang lebih sedikit dibandingkan mereka yang tampak lebih tua. 

"Temuan awal kami juga menunjukkan bahwa keluarga yang terlihat lebih muda, juga mengalami penuaan kulit lebih lambat. Baik pada laki-laki maupun perempuan," ujar Dr Gunn. 

Dengan adanya penelitian ini, Dr Gunn dan rekannya Dr Diana Van-Heemst, dari University Medical Centre Leiden, Belanda, berharap dapat mendorong orang untuk hidup lebih sehat dan teratur dalam mengontrol kondisi kesehatan. Terutama tekanan darah. Karena dengan hidup lebih sehat, tidak hanya baik untuk tubuh tapi juga mempengaruhi penampilan fisik. (eh)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya