Pecinta Serangga, Anda Harus Kunjungi Restoran Ini

Sushi Serangga di Sushi Mazi, Portland
Sushi Serangga di Sushi Mazi, Portland
Sumber :
  • sushi mazi

VIVAlife - Dalam menu makanan eksotis, serangga pasti termasuk di dalamnya. Apalagi serangga adalah salah satu sumber protein yang paling mudah ditemukan.

Tapi, memasukkannya ke dalam mulut sebagai makanan sehari-hari jelas bukan jawaban bagi banyak orang. Terlebih jika menu yang dimaksud masih berbentuk seperti aslinya.

Nah, delapan restoran di Amerika Serikat, yang disarikan dari daftar seru The Daily Meal ini, dijamin bisa membuat Anda berubah pikiran untuk mencicipi serangga.

Sushi Mazi, Portland, Oregon
Berbeda dengan restoran sushi lain yang menunya didominasi seafood, restoran ini justru didominasi menu serangga. Namanya pun tak kalah unik, seperti Red Spider Roll yang dibuat dari laba-laba atau Green Dragon Roll yang bahan utamanya adalah capung. Tapi, yang menjadi menu andalan Sushi Mazi di Portland adalah Grasshopper Sushi dengan bentuk unik, nasi kepal dengan “hiasan” belalang panggang di atasnya.

Dan Sung Sa, Oakland, California
Dari namanya, sudah jelas restoran yang berlokasi di California ini merupakan restoran Korea. Tapi, menu yang disajikan bukan hanya kimchi dan bulgogi, melainkan sup chrysalis yang dibuat dari 100 pupa ulat sutra.

Mok Maru Jong Sul Jip, Los Angeles, California
Satu lagi restoran Korea di California dengan menu menantang. Seperti juga Dan Sung Sa, sports bar ini juga menyajikan sup kepompong ulat sutra, yang sepertinya merupakan makanan populer di Korea.

Petty Cash Taqueria, Los Angeles, California
Nah, restoran ini menawarkan chapuline atau belalang dalam taco, yang merupakan menu makanan khas Mexico. Selain serangga, taco khas Petty Cash Taqueria ini juga dilengkapi keju, bumbu special bernama hoja santa, potongan udang, serta alpukat.

Woods Creek Grill, Jonestown, Pensylvannia
Sebagai restoran yang terkenal dengan hidangan eksotis, Wood Creek menyediakan banyak alternatif menu bagi para petualang rasa. Moto mereka, pesan maka Anda akan dapatkan. Mulai serangga hingga daging buaya semua tersedia. Tapi khusus serangga, Woods Creek Grill punya menu platter yang mencampurkan kalajengking, jangkrik, serta larva serangga dalam satu piring. Beberapa yang pernah mencoba meyakinkan bahwa koleksi serangga tersebut terasa seperti udang dan kacang.

Typhoon, Santa Monica, California
Berlokasi di Bandara Santa Monica, restoran bergaya Asia ini punya menu yang seluruhnya didedikasikan bagi serangga. Hidangannya pun seru, seperti kalajengking ala Singapura, cah jangkrik khas Taiwan, serta semut chambai Manchuria yang disajikan bersama kentang.

Toloache, New York
Chef Julian Medina adalah orang yang bertanggung jawab menjadikan belalang terasa bagai hidangan restoran bintang lima. Belalang ini dijadikan hidangan bergaya Meksiko dengan dimasukkan ke dalam taco. Harganya? US$ 15 saja.

Bagaimana? Anda berani mencoba? (eh)