3 Tewas Dalam Kecelakaan Speedboat di Sungai Musi

Sumber :
  • Antara/ Eric Ireng

VIVAnews – Dua kapal motor cepat atau speedboat bermesin 200 PK bertabrakan di perairan Muara Sungai Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, yang merupakan aliran Sungai Musi. Kecelakaan yang terjadi Kamis malam itu, 7 November 2013, merenggut korban jiwa.

Tiga penumpang kapal tewas, yakni Dikin, Am, dan Sam. Dua speedboat yang bertabrakan itu adalah kapal Ferry Putra yang dikemudikan Ambok Dalek (38 tahun), dan kapal Semoga Abadi rute Karang Agung Lahat-Palembang yang dikemudikan Zulkifli (40 tahun).

Speedboat Ferry Putra mengangkut 40 penumpang, sedangkan Semoga Abadi mengangkut 15 penumpang. Tiga penumpang yang tewas berasal dari speedboat Ferry Putra.

Sementara satu orang yang merupakan kenek speedboat Semoga Abadi masih hilang. Petugas Polisi Air juga menyisir Sungai Musi untuk mencari satu korban hilang.

Direktur Polisi Air Polda Sumatera Selatan, Komisaris Besar Omad, melalui Kepala Unit Penegakan Hukum Polisi Air Polda Sumsel Ajun Komisaris Denny Haryadi kepada VIVanews mengatakan, kecelakan kedua speedboad tersebut diduga karena pengemudi salah satu kapal motor cepat itu lalai. “Kedua pengemudi kapal sekarang sedang menjalani pemeriksaan,” kata Denny.