KONSULTASI: Pendarahan Saat Bercinta, Berbahayakah?

Ilustrasi pasangan bercinta
Ilustrasi pasangan bercinta
Sumber :
  • iStockphoto

VIVAlife - Hubungan intim yang sehat merupakan salah satu kunci langgengnya hidup berumah tangga. Namun, tak sedikit pasangan yang didera masalah kesehatan seksual. Salah satunya adalah pendarahan saat bercinta. Benarkah pendarahan ini berbahaya? Simak selengkapnya tanya jawab pembaca VIVAlife dengan dr. Chandra Rochili.

Tanya:

Saya mau tanya, waktu saya berhubungan sama suami dua kali saya mengalami sedikit pendarahan. Apa penyebabnya dok? Apakah berbahaya? Padahal sebelumnya tidak pernah seperti ini dan saya juga tdk dalam keadaan menstruasi. Mohon dapat dijelaskan. Terimakasih.

Salam,

Ririn

Jawab:

Kepada Ririn. Selagi perdarahan yang terjadi tidak sering, darah yang keluar sedikit dan tidak berlangsung lama maka tidak ada yang perlu Anda khawatirkan. Darah yang keluar mungkin karena adanya lecet saja. Namun bila hal tersebut berlanjut, sebaiknya Anda melakukan konsultasi ke dokter kebidanan kandungan.

Dokter Chandra Rochili

dr. Chandra Rochili


Meetdoctor


Anda memiliki masalah dan pertanyaan seputar kesehatan? Kirim pertanyaan Anda ke konsultasi@viva.co.id

Masalah anda akan dijawab oleh para dokter ahli. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk. Pertanyaan pembaca yang dijawab, akan ditampilkan melalui artikel di VIVAlife.