Agar Tak Terjebak Pria Pemberi Harapan Palsu

Ilustrasi Pasangan
Ilustrasi Pasangan
Sumber :
  • istockphoto

VIVAlife - Masih ingat dengan film He's Just Not That Into You? Salah seorang karakter dalam film tahun 2009 itu kerap salah mengartikan sikap pria kepada dirinya. Alhasil, ia harus menelan kekecewaan ketika sang pria ternyata sama sekali tak menaruh hati.

Nah, ketika pria rajin mengirimkan teks ataupun memuji Anda, bunga-bunga di dalam perasaan memang tak bisa dihentikan tumbuh. Akibatnya, wanita di posisi ini mengharapkan hubungan lebih. Padahal belum tentu ada cinta dalam benak pria itu.

Bagaimanapun juga, pria dilahirkan dengan karakter unik. Mungkin menggoda wanita hanya dijadikan hiburan untuk dirinya. Hindari harapan palsu yang mengecewakan. Berikut ini adalah tanda yang buktikan bahwa sebenarnya pria tak simpan perasaan spesial pada Anda.

Ia tak pernah mendekat

Ini adalah tanda utama jika pria tersebut tak pernah berusaha berada di sekitar Anda. Bisa dipastikan tak ada perasaan khusus di hatinya. Ini berlaku walaupun pria sering menggoda Anda dengan banyak cara.

Kurang tertarik berbincang panjang lebar

Minat sejajar dengan ketertarikan. Jika tidak minat berbincang dengan Anda, bisa disimpulkan kalau ia memang tak tertarik. Berbincang di sini dalam arti mendiskusikan sesuatu dengan jelas dan panjang lebar. Teks singkat yang sering dikirimkan bukanlah sinyal isi perasaan yang lebih. Tanda lain yang memperkuat, ketika Anda mencoba membicarakan banyak hal namun ia selalu mengakhiri.

Tak segan membicarakan wanita lain yang ia taksir

Jangan bingung ketika mendengarkan pria mengoceh tentang wanita cantik. Ini pasti terjadi pada semua pria dari waktu ke waktu. Tapi jika ia coba menceritakan wanita yang ia suka, ini adalah tanda jelas bahwa Anda tak ambil bagian dari perasaannya.

Menggoda Anda, tapi juga menggoda wanita lain

Sangat penting untuk mengetahui bagaimana gaya ia bicara pada teman-temannya, kemudian bandingkan gaya bicaranya pada Anda. Ini menghindari rasa percaya diri yang lebih. Jika Anda terenyuh saat ia bermain mata, coba lihat perlakuannya pada wanita lain. Apakah ia layangkan hal yang serupa? Kalau ya, mungkin dia memang pria genit.

Sulit memberikan waktunya untuk Anda

Ketika pria membatalkan rencana dan tak berusaha menyusun ulang jadwal bertemu, bisa dipastikan ia tak tertarik pada Anda. Tapi jika pria memang benar-benar menyukai Anda, percayalah, ia mengusahakan apapun untuk bertemu. Bahkan ketika rencana gagal, ia sediakan hari lain demi menjumpai Anda. (eh)

Sumber: Yourtango