Asmirandah Ajukan Pembatalan Pernikahan

Asmirandah dan Jonas Rivanno
Asmirandah dan Jonas Rivanno
Sumber :
  • Twitter
VIVAlife - Pernikahan Asmirandah dengan Jonas Rivanno, yang berlangsung pada 17 Oktober lalu menimbulkan kontroversi. Asmirandah dan Jonas membantah pernikahan mereka. Jonas juga menampik kabar menjadi mualaf.

Tetapi, setelah pernikahan mereka menghebohkan, akhirnya pasangan ini mengakui pernikahan tersebut.

Setelah membuat pernyataan beberapa waktu lalu, Asmirandah kembali membawa kabar yang mengejutkan. Diam-diam, pesinetron ini mengajukan permohonan pembatalan pernikahan ke Pengadilan Agama Depok. 

Hal itu dibenarkan oleh Humas PA Depok, Suryadi, Senin, 25 November 2013. Menurut Suryadi permohonan tersebut tercatat dengan nomor perkara 2390/pdt.g/2013/PA.dpk, tertanggal 7 November 2013.

"Kami konfirmasi, telah masuk dan diajukan perkara di PA Depok, yang diajukan Asmirandah," kata Suryadi. 

Dijelaskan Suryadi, dalam mengajukan permohonan pembatalan pernikahan itu, Asmirandah diwakili kuasa hukumnya.

Suryadi menjelaskan bahwa Pengadilan Agama tidak hanya mengurusi perkara cerai saja, mereka juga bisa memproses perkara pembatalan nikah.

"Tugas PA tidak hanya perkara perceraian, salah satunya adalah pembatalan perkawinan.Biasa diajukan oleh pihak suami isteri atau keluarga ke atas atau pejabat berwenang," tuturnya.

Menurutnya, pembatalan perkawinan bisa dilakukan sesuai dengan yang tertera dalam undang-undang pernikahan.

"Pasal 23 sampai 28 UU no 1 tahun 1974 Tentang Perkawinan, di sana dijelaskan petunjuk bagimana cara pembatalan pernikahan," jelasnya.