Anak Sapi Jantan untuk Pangeran George

Pangeran George
Sumber :
  • Reuters/John Stillwell

VIVAlife - Kelahiran seorang anak ke dunia memang pantas dirayakan. Tak ayal, hadiah pun berdatangan dari keluarga dan sahabat. Tapi, berbeda dengan putra Pangeran William dan Kate Middleton.

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024

Pangeran kecil bernama George itu tidak mendapatkan mobil-mobilan atau kuda kayu, melainkan anak sapi jantan dan kambing.

Hadiah istimewa tersebut diberikan oleh Suku Samburu dari Kenya yang merasa ikut berbahagia dengan kelahiran putra mahkota terbaru kerajaan Inggris tersebut.

Kedua orangtua George, William dan Kate, merasa sangat terhormat menerima hadiah tersebut. Mereka secara resmi menerima hadiah tidak biasa itu dan sangat tersanjung dengan adat yang dijunjung tinggi masyarakat Samburu. Malah, keduanya segera membalas dengan ucapan terima kasih berupa surat dalam bahasa Swahili.

Adapun sebelumnya, Pangeran William pernah tinggal selama beberapa waktu di konservasi alam Lewa, di kaki Gunung Kenya, tempat suku Samburu tinggal. William juga melamar Kate tidak jauh dari lokasi tersebut.

Dilansir dari Daily Mail, anak sapi pemberian Suku Samburu itu akan dijadikan pejantan untuk peternakan sapi kerajaan yang baru. Para pemimpin adat Suku Samburu telah memilih empat betina darah murni untuk nantinya dikawinkan dengan sapi tersebut.

Mereka juga telah menandatangani persetujuan untuk tetap memelihara kawanan sapi tersebut di Lewa.

Bagi masyarakat Samburu, sapi yang mereka ternakkan untuk susu, merupakan bagian yang penting dari kehidupan. Mereka percaya sapi membawa keberuntungan dan berkah dari Tuhan. (art)

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House
Calon Anggota Legislatif DPR RI dari Partai Demokrat, Fathi

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

Partai Demokrat berhasil meraih satu kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Barat I (Jawa Barat), Kota Bandung dan Cimahi periode 2024-2029. Sebab, partai yang diketuai

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024