Perhatikan Hal ini Sebelum Membeli Berlian

Bros Berlian
Sumber :
  • VIVAnews/Ananda Putri Laras
VIVAlife
Prabowo Bertemu Cak Imin, PAN: Jangan Langsung Artikan PKB Sudah Pasti Gabung
- Kilau berlian didapuk oleh kalangan atas sebagai simbol mengekspresikan perasaan. Sebagai contoh, pria meminang wanita lewat cincin berlian yang disematkan di jari manis.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Berlian digunakan sebagai tanda cinta sudah ada sejak zaman romawi. Ketika itu, perwira Romawi memberikan cincin berlian berinisial M untuk tunangannya yang bernama Mary. Tak lekang dimakan oleh zaman, kini berlian semakin terkesan romantis dan menawan.
Diecast Bukan Sekadar Mainan Semata


Karena didapat dengan dana yang tak sedikit, memilih berlian membutuhkan banyak pertimbangan. Ternyata ada hal-hal yang harus dipahami sebelum membeli berlian.


Airyn Tanu, pakar berlian yang juga merupakan Chief Operations Officer Passion Jewelry mengatakan, saat membeli berlian setidaknya pembeli harus memahami warna, kejernihan, karat dan potongannya. Ini sangat penting, terutama jika ingin membeli cincin berlian untuk melamar kekasih.


"Karakteristik inilah yang menentukan nilai, kelangkaan dan keindahan berlian," kata Airyn dalam acara
Passion Jewelry One Carat Heart
di Jakarta, baru-baru ini.


Menurutnya, pembeli bisa saja memilih berlian dengan tingkat warna dan kejernihan yang rendah, demi mendapatkan nilai karat tinggi dan potongan yang bagus. Di samping itu, adanya sertifikat berlian juga sangat penting.


"Berlian bersertifikat memberikan kedamaian jiwa. Biasanya laporan ini sudah mencakup deskripsi berlian berupa warna, kejernihan, berat karat serta potongannya," ujar Airyn.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya