Bek Bayern Pesimistis Ikut ke Piala Dunia 2014

Pemain internasional Jerman, Holger Badstuber.
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola - Bek Bayern Munich, Holger Badstuber belum juga bermain setelah menderita cedera serius pada ligamennya, tahun lalu. Kini, pemain berusia 24 tahun itu pun mulai pesimis bisa masuk skuad Tim Nasional Jerman untuk Piala Dunia 2014 di Brasil.
Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Cedera tersebut didapat Badstuber saat melakoni pertandingan Bundesliga antara timnya dan Borussia Dortmund, Desember tahun lalu. Kejadian itu pun memaksanya naik meja operasi dan membutuhkan masa pemulihan yang panjang.
Peluang Menuju Final Ideal di Liga Champions

Sepanjang musim ini, pengoleksi 30 caps bagi Timnas Jerman itu sama sekali belum dimainkan. Sementara, untuk bisa menembus tim yang akan berlaga di Piala Dunia dibutuhkan fisik prima. Sadar akan hal itu, Badstuber mengatakan sangat kecil kemungkinan dirinya ke Piala Dunia.
Semifinal Liga Champions: 2 Kuda Hitam dan 2 Langganan Juara

"Bagi saya, (berangkat ke) Brasil nyaris tak mungkin," ujar Badstuber, seperti dilansir situs resmi Bundesliga, Senin 2 Desember 2013.

Kendati tak berharap banyak untuk dibawa ke Brasil, Badstuber mendapat kabar bagus terkait kondisinya. Sempat dikhawatirkan gantung sepatu usai beberapa kali naik meja operasi, pemain bertinggi badan 190 cm itu mengaku telah mendapat jaminan dari para dokter. 

"(Saya) sudah tak pakai tongkat penopang lagi. Dengan terapi dan dan latihan dari pukul 9 sampai 5 setiap hari, segalanya lebih baik," kata Badstuber, yang mengoleksi satu gol saat berseragam Der Panzer.

"Para dokter telah meyakinkan saya secara terus menerus, bahwa lutut saya akan kembali pada kondisi terbaik dan tak meninggalkan kerusakan yang permanen," lanjut pemain yang masuk ke tim senior Bayern pada musim 2009/10 tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya